Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Kukuhkan Kepengurusan KTNA Kecamatan

BARABAI, RK- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat kecamatan se-HST masa bakti 2021-2026, Rabu (23/2).

Bupati HST H Aulia Oktafiandi berharap tahun ini ada program positif yang bisa disebarkan ke petani. “Mari jadikan petani kita bangga berprofesi sebagai petani. Mereka yang sebenarnya pencipta lahan pekerjaan. Petani yang paling handal terhadap kondisi pandemik,” katanya.

Ia berharap tercipta petani-petani yang melek teknologi dan bangga akan profesinya.

Plt Kepala Dinas Pertanian Budi Satrya Tanjung mengatakan, KTNA merupakan kontak tani yang diandalkan dan dipilih secara periodik menurut kesepakatan para kontak tani nelayan dalam mewakili aspirasi petani dan nelayan dalam forum atau kelembagaan.

Diungkapkannya, fungsi KTNA sebagai wadah musyawarah petani nelayan dan sebagai sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun pertanian, serta diarahkan untuk mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para anggotanya antara lain melaksanakan kerja sama antar petani dan nelayan, menyampaikan aspirasi petani nelayan kepada pemerintah, serta menyiapkan dan menumbuhkan kader-kader KTNA di masa depan.

“Dengan pergantian pengurus ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan peran dan fungsi KTNA dalam kelembagaan pertanian di HST,” katanya.(ari)

Editor : Andi

Di Posting 25/02/2022 2:22 AM by Andi

 809 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *