Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Pembayaran Ganti Rugi Pengadaan Tanah Kolam Regulasi Pengendalian Banjir

BARABAI, RK- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menghadiri pelepasan hak dan pembayaran ganti rugi fisik tanah pengadaan tanah kolam regulasi pengendalaian banjir.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada pemilik tanah yang merelakan lahannya untuk dimanfaatkan menjadi kolam regulasi, sehingga bila terjadi banjir bisa tertampung di kolam regulasi tersebut.

“Pemkab Hulu Sungai Tengah tidak memiliki agenda pribadi sama sekali terhadap program kolam regulasi. Tiak lain dan tidak bukan hanya untuk keselamatan warga semua,” katanya.

Kepala Kantor Pertanahan HST selaku ketua tim pengadaan tanah pembangunan regulasi banjir Wahyu Sutarto mengatakan, progres pengadaan tanah kolam regulasi banjir sudah dimulai sejak tim ditugaskan oleh Kepala Kantor Wilayah pada 1 November 2021 lalu.

Diungkapkannya, dimulai dengan beberapa tahapan, setelah penugasan dibentuk tim pelaksana pengadaan tanah, sekaligus dibentuk satgas. Satgas A bertugas melakukan pengukuran dan Satgas B bertugas pendokumentasian lahan dan data.

“Data sudah kami umumkan dan sudah ditaksir oleh tim penilai, sudah dijalankan musyawarah bentuk ganti kerugian. Alhamdulillah masyarakat pemilik 191 bidang sepakat bentuk ganti kerugian berupa uang. Tidak ada yang berkeberatan ke pengadilan. Artinya, setelah 14 hari kemudian dilaksanakan pembayaran ganti rugi,” bebetnya.

Seharusnya, lanjutnya, pembayaran ganti rugi dilaksanakan 4 Februari 2022. “Karena kondisi yang di perbolehkan peraturan dan masalah pendanaan yang belum siap, akhirnya baru terlaksana pada hari ini,” katanya.(ari)

Editor : Andi

Di Posting 25/02/2022 1:50 PM by Andi

 903 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *