Connect with us

Kalsel

Kodim 1002/HST Gelar Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

BARABAI, RK- Sistem pertahanan merupakan strategi pertahanan yang sangat penting untuk Indonesia, yang merupakan komponen utama, cadangan dan pendukung.

Komponen Utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar Komando Wilayah (Satuan Kowil) menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI Nomor 34 tahun 2004 pasal 8d menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial.

Kodim 1002/HST menggelar kegiatan penyenggaraan pembinaan kesiapan apparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial semester I tahun anggaran 2022, Rabu (30/3).

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana menyampaikan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus selalu meningkatkan kemampuan teritorial guna mendukung tugas pokok satuan.

“Lakukan pembinaan teritorial dengan mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial di lapangan atau di desa binaan masing-masing dan selalu berpegang teguh pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI,” katanya.(ari)

Editor : Andi

Di Posting 30/03/2022 5:59 PM by Andi

 643 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *