Connect with us

Sport

Barito Putera Lolos dari Degradasi

Foto : Twitter/@Liga1Match

BARITO Putera berhasil lolos dari terkaman degradasi usai menahan imbang Persib Bandung dalam laga terakhir atau pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (31/3/2022) sore WIB.

Duel Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir dengan skor 1-1. Maung Bandung mencetak gol lebih dulu lewat Beckham Putra pada menit ke-54, sebelum dibalas Beny Oktavianto pada menit ke-84.

Hasil itu membuat Barito Putera lolos dari degradasi. Tambahan satu poin membuat mereka mengakhiri musim di peringkat 15 klasemen dengan koleksi 36 poin dari 34 laga.

Keberhasilan Barito Putera menahan imbang Persib secara tak langsung membuat Laskar Antasari menjebloskan Persipura Jayapura ke Liga 2.

Persipura harus terdegradasi kendati berhasil membantai Persita Tangerang dengan skor 3-0 pada matchday ke-34 yang berlangsung bersamaan dengan laga Barito Putera vs Persib Bandung dan Persija Jakarta vs PSS Sleman.

Hasil imbang yang diraih Barito Putera membuat Persipura tak beranjak dari peringkat ke-16 alias posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 36 poin dari 34 laga.

Meski memiliki poin setara dengan Barito Putera, Persipura tak mampu mendongrak posisinya karena kalah head to head. Di pertemuan pertama, mereka kalah 0-3, dan di pertemuan kedua Persipura kandas 0-1.(sumber : suara.com)

Di Posting 31/03/2022 8:21 PM by Andi

 931 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *