Connect with us

Sport

Banyak Gol, Liverpool Kandaskan Benfica di Liga Champions

foto : www.knutsfordguardian.co.uk

DUEL seru tersaji di leg kedua babak perematfinal Liga Champions antara Liverpool vs Benfica di Stadion Anfield, Kamis (14/4/22) dinihari WIB. Liverpool yang di leg pertama bermain luar biasa dengan keunggulan 3-1, dikejutkan lewat permainan agregsif Benfica.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3. Kendati mencetak cukup banyak gol, belum mampu membawa Benfica lolos. Sebaliknya, dengan hasil ini membuat Liverpool berhak lolos karena unggul agregat 6-4.

Kedua tim bermain lebih alot di awal-awal babak pertama, namun Benfica bermain lebih berani menyerang di 10 menit awal. Sementara jalannya pertandingan dikuasai oleh Liverpool, akan tetapi serangan lebih efektif tim tamu.

Bukan tanpa alasan, karena tampaknya Liverpool lebih berhati-hati untuk menghindari kejutan dari serangan balik Benfica. Benar saja, pada menit ke-13 tim tamu melepaskan ancaman pertama ke gawang Liverpool. Tembakan Everton dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Allison Becker, tapi bola melenceng.

Butuh waktu setengah jam bagi Liverpool menemukan ritme permainan. Benfica mulai kesulitan merebut bola dari kaki para pemain The Reds. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21. Umpan lambung Tsimikas akurat ke kotak penalti, disambut oleh Konate dengan sundulan. Skor berubah 1-0.

Menit ke-32, Benfica berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti disambut Ramos dengan sepakan mendatar. Hingga turun minum, skor imbang tak berubah.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seru dan dramatis. Ada empat gol tercipta di babak ini. Menit ke-55 Liverpool kembali memimpin. Kesalahan kiper Benfica dalam membuang bola dimanfaatkan oleh Diogo Jota, untuk memberikan umpan silang kepada Firmino. Skor 2-1.

Liverpool memperlebar keunggulan pada menit ke-65. Firmino kembali mencetak gol untuk kedua kalinya, memanfaatkan umpan Tsimiskas. Skor 3-1. Menit ke-73 Benfica mulai bangkit. Mereka mampu memperkecil skor menjadi 3-2 lewat aksi Yaermchuk setelah menerima umpan Grimaldo.

Benfica menghidupkan peluang untuk membalikkan keadaan, setelah jelang menit akhir mereka menambah gol. Menit ke-81, Benfica menyamakan kedudukan. Nunez melepas tembakan keras dari sisi kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Alisson. Skor jadi 3-3.

Sayang, di sisa waktu yang ada Benfica gagal mencetak gol lagi. Sementara Liverpool, puas dengan hasil imbang 3-3 yang bertahan hingga akhir laga.(sumber : indosport.com)

Di Posting 14/04/2022 1:46 PM by Andi

 798 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *