Connect with us

Tanah Bumbu

Menkumham Yasonna Laoly Resmikan LP Batulicin Secara Virtual

Plt. Kalapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo.(foto net)

BATULICIN, RILISKALIMANTAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin diresmikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoly.

Beroperasinya Lapas ini ditandai dengan syukuran para pimpinan dan anggota Lapas Kelas III Batulicin Rabu, (26/4/2022).

Plt. Kalapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo mengatakan, Lapas siap difungsikan karena telah memenuhi ketentuan, diantaranya fasilitas dan gedung yang dianggap memadai.

“Jadi tinggal pemindahan warga binaan dari Kotabaru saja lagi, mengingat  pada dasarnya Lapas Kelas III Batulicin ini dibangun adalah untuk menanggulangi over kapasitas di Lapas Kelas II Kotabaru,” katanya, seraya menambahkan setelah peresmian ini, maka sebagian warga binaan pada Lapas Kelas II Kotabaru akan dipindah secara bertahap ke Batulicin, sambil menunggu perintah dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Dia menambahkan, untuk kelengkapan prasarana pada tahun ini, sudah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memaksimalkan Lapas Batulicin ini, agar beroperasi semaksimal mungkin. “Kami sangat berterima kasih pada Pemkab Tanbu atas bantuan dan dukungan dalam rangka memaksimalkan pengoperasian Lapas ini,” tandasnya.(wan)

Editor: Agus Salim

Di Posting 28/04/2022 7:57 AM by Agus Salim

 981 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *