Connect with us

DPRD Kalteng

Wakil Ketua DPRD Kalteng Berharap Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM- Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abduk Razak berharap tidak ada lonjakan kasus covid-19 di Kalteng pasca libur panjang lebaran tahun 2022.

Dirinya meyakini, masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan juga berlibur sudah mentaati peraturan pemerintah mengenai persyaratan yang telah ditentukan, yakni vaksinasi dan juga penerapan prokes secara ketat.

“Meski demikian masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan terpaparnya covid-19, jika memang ada merasakan gejala segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan. Namun, yang kita harap semua itu tidak terjadi, semoga semuanya sehat-sehat saja,” ucapnya, Senin (9/5/2022).

Selain itu, dikatakannya, sejauh ini penanganan covid-19 di Kalteng sudah cukup baik. Hal itu ditunjukan dengan semakin melandainya kasus Covid-19 dan jumlah yang terpapar juga semakin sedikit serta angka kesembuhan semakin banyak.

Di sisi lain, ia berharap masyarakat bisa terus meningkatkan ketaatan prokes meski kasus Covid-19 saat ini telah melandai. Pasalnya, prokes tetap menjadi salah satu tameng yang wajib dipatuhi serta diterapkan dengan baik sekalipun sudah divaksinasi.

“Covid-19 sudah berlangsung lama dan kita tentu tidak ingin ada lonjakan kasus lagi, masyarakat harus sadar dan peduli serta mendukung pemerintah melawan pandemi ini dengan taat prokes dan mengikuti vaksinasi,” tukasnya.(rahman)

Editor : Andi

Di Posting 10/05/2022 12:31 PM by Andi

 999 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *