Connect with us

Sport

Selangkah Lagi Manchester City Juara Liga Inggris

MANCHESTER City akan memastikan gelar juara Liga Inggris paling cepat pada Selasa (17/5) atau Rabu (18/5) dini hari WIB nanti.

Kemenangan 5-1 Man City atas Wolverhampton Wanderers membuat tim asuhan Pep Guardiola kembali menjauh dari kejaran Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan torehan 89 poin, Man City unggul tiga poin atas Liverpool dengan dua pertandingan tersisa. Dengan demikian secara matematis Manchester City hanya butuh tambahan empat poin untuk bisa memastikan gelar juara Liga Inggris.

“Kami butuh empat poin untuk menjadi juara dan kami akan berusaha mendapatkan tiga poin pertama pada Minggu [vs West Ham United]. Minggu akan jadi pertandingan berat,” ujar Guardiola usai melawan Wolves dikutip dari situs resmi Man City.

Man City akan melawan West Ham (15 Mei) dan menjamu Aston Villa (22 Mei) di dua pertandingan terakhir. Sementara Liverpool akan melawan Southampton (17 Mei) dan Wolves (22 Mei). Di antara itu, 14 Mei, Liverpool masih akan melawan Chelsea pada final Piala FA 2022.

Meski butuh empat poin dalam dua laga terakhir untuk memastikan juara Liga Inggris, Man City tetap punya peluang merebut gelar lebih cepat, yakni pada 17 Mei.

Syaratnya Manchester City harus menang pada laga melawan West Ham United, dan dua hari kemudian Liverpool gagal menang saat bertandang ke markas Southampton. Dengan begitu keunggulan lima poin Man City di puncak klasemen Liga Inggris tidak akan mampu dikejar Liverpool.

Namun jika Man City menang melawan West Ham dan Liverpool menekuk Southampton, maka The Citizens setidaknya harus bermain imbang melawan Wolves di laga terakhir untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.(cnnindonesia)

Sisa Pertandingan Manchester City dan Liverpool

Liverpool:

17 Mei – Southampton vs Liverpool

22 Mei – Liverpool vs Wolverhampton

Manchester City:

15 Mei – West Ham United vs Manchester City

22 Mei – Manchester City vs Aston Villa

Di Posting 12/05/2022 2:12 PM by Andi

 915 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *