Connect with us

Kalteng

Yayasan Utus Dayak Gelorakan Pengembangan Seni Etnik Suku Dayak

KUALA KAPUAS, RILIS KALIMANTAN.COM – Ketua Umum Yayasan Utus Dayak dan Pemberdayaan Masyarakat Dayak, Manli .D. Apil SH menekankan kepada anggota dan warganya agar selalu rukun dan damai menggiring perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita warga suku Dayak semakin kuat dan kokoh bila semua bersatu menghadapi perjalanan waktu ini, terutama untuk menjaga NKRI ini agar selalu berdaulat dan dapat mensejahterakan seluruh masyarakatnya,” ungkap Manli didampingi Ketua Harian Yayasan Utus Dayak dan Pemberdayaan Masyarakat, ED Martimbang.

Dia menyebutkan, bahwa Yayasan Utus Dayak dan Pemberdayaan Masyarakat didirikan berdasarkan Akte Notaris Nomor 05 tanggal 24 Juli 2002.

ED Martimbang, Ketua Harian Yayasan Utus Dayak menambahkan, pihaknya sangat bersemangat menggelorakan dan menyalurkan bakat terpendam kawan-kawannya yang selalu bersinergi melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya suku Dayak.

“Intinya Yayasan Utus Dayak saat ini banyak berkiprah melestarikan etnik dan budaya suku Dayak agar tidak punah. Seperti kerajinan membuat Kecapi dan Mandau karya sang maestro Udhin Chirax yang terkenal sebagai musisi dan pengrajin aksesori suku Dayak yang menarik,” pungkas ED Martimbang sembari memperlihatkan karya-karya mereka.(EDM)

Editor: Agus Salim

Di Posting 19/05/2022 3:16 PM by Agus Salim

 896 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *