Connect with us

DPRD Kalteng

Masyarakat Berharap Bantuan untuk Sektor Pertanian dan Peternakan

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM- Anggota DPRD Kalteng Fajar Hariady mengatakan, masyarakat di beberapa wilayah di Kalteng masih mengharapkan bantuan untuk sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Dia mengatakan, bantuan digunakan untuk meningkatkan pengembangan sektor tersebut. Aspirasi itu disampaikan saat ia mengadakan reses. “Masyarakat ingin usaha yang mereka geluti bisa berkembang dengan dukungan pemerintah,” katanya, Jumat (27/5/2022).

Diungkapkannya, masyarakat di Desa Makarti Jaya, Hanaut, Bapinang Hulu, Hamadu, Bapinang Hilir I di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, menginginkan bantuan bibit sapi, kambing, dan bebek.

Masyarakat Desa Makarti Jaya juga mengharapkan adanya bantuan bibit buah-buahan, seperti durian, lengkeng, duku, dan langsat. Masyarajat Desa Bamadu, Bapinang Hilir, Babirah, Hantipan, dan Serambut, mengharapkan bantuan pengadaan bibit padi, pupuk, obat-obatan, serta racun hama.

Kemudian, masyarakat Desa Bapinang Hulu, Bapinang Hilir, Bantian, dan Satiruk, juga mengharapkan adanya bantuan bibit bakau serta restorasi hutan dan lahan gambut maupun bantuan bibit udang, nila, patin, gurame, dan bawal.

“Khususnya di Desa Babaung masyarakat mengharapkan adanya bantuan lantai jemur dan mesin penggilingan padi. Pemerintah Kecamatan Pulau hanaut juga menginginkan bantuan cetak sawah untuk Desa Rawa Sari, Hanaut, Hantipan, Bantian, dan Satiruk,” ujarnya.(rls)

Editor : Andi

Di Posting 28/05/2022 2:42 PM by Andi

 756 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *