Connect with us

DPRD Kapuas

Dukung Kapuas sebagai Kota Layak Anak

Muhammad Rosihan Anwar

KUALA KAPUAS, RILISKALIMANTAN.COM- Tindakan jajaran Satpol PP Kapuas yang menertibkan iklan rokok didukung anggota DPRD Kapuas. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Muhammad Rosihan Anwar tetap mengingatkan Satpol PP agar memiliki dasar hukum dalam melakukan penertiban.

Satpol PP melakukan penertiban dalam rangka menciptakan Kapuas menuju Kota Layak Anak (KLA).

Kota layak anak atau kota ramah anak adalah suatu gagasan yang menunjukkan jika lingkungan kota yang terbaik adalah lingkungan yang memiliki komunitas yang kuat secara fisik dan tegas, komunitas yang mempunyai aturan yang jelas, yang memberi kesempatan pada anak dan memiliki fasilitas pendidikan yang memberi kesempatan anak untuk mempelajari dan menyelidiki lingkungan dan dunia mereka.

Kota yang diinginkan oleh anak-anak adalah kota yang dapat menghormati hak anak-anak yang dapat diwujudkan dengan cara menyediakan akses pelayanan kesehatan, pendidikan, air bersih, sanitasi yang sehat dan bebas dari pencemaran lingkungan.

Menyediakan kebijakan dan anggaran khusus untuk anak, menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga memungkinkan anak dapat berkembang, keseimbangan di bidang sosial, ekonomi, dan terlindungi dari pengaruh kerusakan lingkungan dan bencana alam.

Memberikan perhatian khusus pada anak yang bekerja di jalan, mengalami eksploitasi seksual, hidup dengan kecacatan atau tanpa dukungan orang tua, adanya wadah bagi anak-anak untuk berperan serta dalam pembuatan keputusan yang berpengaruh langsung pada kehidupan anak-anak.

Menurutnya, program KLA dapat membuat keberadaan anak-anak menjadi nyaman dan terhindar dari hal-hal yang negatif. “Kami mendukung Kapuas menuju Kota Layak Anak,” tegasnya.(rls)

Editor : Andi

Di Posting 02/06/2022 12:18 PM by Andi

 995 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *