Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Pertumbuhan WUB Berbanding Lurus dengan Warga Miskin di Banjarmasin

Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Mathari

BANJARMASIN, RILISKALIMANTAN.COM- Pemkot Banjarmasin sejak beberapa tahun lalu menggaungkan Wira Usaha Baru (WUB) yang bertujuan membangkitkan perekonomian warga.

Saat ini, sudah ada puluhan bahkan ratusan WUB di Banjarmasin. Hanya saja keberadaan WUB menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Mathari masih belum terlihat mendongkrak perekonomian Banjarmasin.

“Saya belum tahu penyebabnya apa. Bagaimana pola pembinaan, permodalan, hingga pemasaran produknya. Apakah sudah difasilitasi oleh pemerintah,” ucapnya di Banjarmasin, Kamis (2/6/2022).

Ketua PKS Banjarmasin itu menyebut, pertumbuhan WUB yang sangat cepat di Banjarmasin malah berbanding lurus dengan bertambahnya warga miskin.

“Seharusnya pertumbuhan WUB menekan angka warga miskin di Banjarmasin. Karena itu memang tujuan WUB,” tegasnya.

Mathari juga mempertanyakan keberhasilan sejumlah SKPD di Pemkot Banjarmasin yang saat ini menjadi penggerak kemajuan WUB di Banjarmasin.

“Ada beberapa SKPD yang mengurusi ini. Bagaimana pola pembinaan mereka apakah sudah tepat atau bagaimana,” ungkapnya

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Komisi IV DPRD Banjarmasin berencana melakukan pertemuan dan membahas persolaan ini, untuk mengetahui secara detail perkembangan, jumlah, dan sejauh mana nasib WUB di Banjarmasin bersama Pemkot Banjarmasin.

“Lebih baik satu pintu, misalnya dikelola Dinas Koperasi dan UMKM agar bisa konsen mengurusi WUB di Banjarmasin,” tutupnya.(HDR)

Editor : Andi

Di Posting 02/06/2022 8:37 PM by Andi

 948 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *