Connect with us

Seni Budaya

Workshop Drawing di Kampung Buku Berhadiah Kopi

WORKSHOP: Kegiatan Workshop Drawing di Kampung Buku, Sultan  Adam Banjarmasin, Kamis (2/6/2022). (foto:ist)

BANJARMASIN, RK- Pameran drawing “Puzzle” yang menampilkan karya Hajri dan Bardi Kampung Buku, Sultan  Adam Banjarmasin, diisi dengan kegiatan Workshop Drawing selama dua hari, Kamis – Jumat (2-3/6/2022)

Wokshop drawing pada Kamis (2/6/2022) diikuti 10 peserta, mulai dari anak-anak, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Iki Setiawan dari Kampung Buku selaku penyelenggara kegiatan pameran dan workshop mengatakan, pameran “Puzzle” (berlangsung sejak 29 Juni hingga 5 Juni 2022) sendiri merupakan bagian dari rangkaian pameran yang lebih besar dalam skala nasional yang diinisiasi para perupa Jogja dalam rangka Bulan Menggambar Nasional 2022. Sedangkan workshop drawing bagian dari kegiatan pameran sekaligus perayaan  Bulan Menggambar.

“Kami sengaja memasukkan agenda workshop ini dalam rangka sosialisasi pameran serta edukasi seni gambar drawing kepada khalayak luas,” ujar Iki.

Workshop drawing dimentori oleh Badri, perupa Banjarmasin jebolan Pascasarjana ISI Surakarta Prodi Penciptaan Seni Rupa. Ia juga dosen seni rupa di beberapa sekolah tinggi di Banjarmasin dan Bogor.

Kegiatan workshop dimulai pukul 16.30 hingga 18.00 Wita. Karya-karya peserta kemudian dikumpulkan dan dipilih untuk mendapatkan hadiah berupa minum kopi gratis dari Toko Kopi Prabayaksa, Kampung Buku.

Setelah dilakukan penilaian, akhirnya terpilih karya Hafizah, mahasisiwa Komunikasi FISIP ULM, sebagai terbaik untuk pemula. “Gradasi gelap terang dari objek botol yang digambarnya hampir sempurna, dan arsirannya cukup tegas pada bentuknya,” kata Cahyo Purwadi, Sekretaris Sanggar Sholihin yang ikut menilai bersama Ketua Sanggar Sholihin Didik Agus.

Mereka menyatakan senang dengan kegiatan workshop drawing bagi para pemula ini. “Diharapkan mereka akan menjadi generasi baru perupa di kota Banjarmasin. Sanggar Sholihin siap menampung dan menyalurkan bakat mereka dalam pameran-pameran sanggar berikutnya. Silakan bergabung dan menjadi anggota Sanggar Seni Rupa Sholihin,” ucap Didik.(rls)

Editor: Sandi Firly

 

Di Posting 03/06/2022 11:38 AM by Sandi Firly

 177 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *