Connect with us

DPRD Kalteng

Pemerintah Daerah Harus Optimalkan Potensi Kesehatan

Anggota DPRD Kalteng Muhajirin

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM- Anggota DPRD Kalteng Muhajirin mendorong pemerintah daerah agar mengoptimalkan pengembangan sektor pertanian.

Beberapa wilayah di Kalteng memiliki potensi besar untuk dijadikan sebagai lumbung pangan. Hal itu harus dapat dioptimalkan oleh pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota.

“Banyak wilayah di provinsi ini yang memiliki potensi untuk menjadi lumbung pangan apabila pengembangan pertaniannya dapat dioptimalkan. Hal ini patutnya dijadikan catatan oleh pemerintah daerah agar sektor pertanian di Kalteng bisa lebih kuat,” ucapnya, Minggu (5/6/2022).

Dia menilai pengoptimalan sektor pertanian harus dilakukan secara serius dan merata oleh pemerintah daerah, terutama pada lingkup lokal. Sehingga dalam pengembangannya pemerintah tidak hanya mengandalkan pada daerah-daerah tertentu saja.

“Kita semua tahu bahwa potensi alam di Kalteng ini sangat melimpah dan tanahnya subur. Maka dari itu dalam pengembangan sektor pertanian jangan hanya mengandalkan daerah tertentu saja. Jika seperti itu, maka potensi sumber daya alam itu menjadi tidak bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah kabupaten atau kota di Kalteng dapat menggali setiap potensi pertanian yang dimilki serta memaksimalkan potensi lahan di masing-masing wilayahnya. Apabila setiap daerah di Kalteng bisa memaksimalkan setiap potensi yang ada utamanya pertanian maka otomatis akan mampu mandiri dalam memenuhi stok pangan.

“Jika kita dapat mewujudkan suatu daerah sebagai lumbung pangan tidak hanya pemenuhan pangan dalam daerah saja yang tercukupi namun juga secara nasional. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi terus bergantung pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan kita,” jelasnya.(rls)

Editor : Andi

Di Posting 06/06/2022 1:27 PM by Andi

 699 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *