Connect with us

Sport

Golden State Warriors Juara NBA 2021-2022

Foto : skysports

GOLDEN State Warriors memastikan diri sebagai juara NBA 2021-2022 usai mengalahkan Boston Celtics pada gim keenam Final di TD Garden, Jumat (17/6/2022) WIB. Warriors menang dengan skor 103-90.

Kemenangan di gim keenam membuat Golden State Warriros memastikan gelar juara NBA 2021-2022 dengan keunggulan 4-2 dari Boston Celtics yang sudah tak mungkin dikejar kendati final masih menyisakan satu gim lagi.

Ini merupakan gelar juara perdana Golden State Warriors sejak kali terakhir melakukannya pada 2018 silam.

Warriors tampil dominan sejak kuarter pertama di gim keenam final ini. Stephen Curry dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada para pemain Celtics.

Meski tampil di kandang lawan, Warriors terlihat bermain dengan tenang. Mereka sukses menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-22.

Di kuarter kedua, dominasi Warriors terus berlanjut. Tak hanya mengandalkan Stephen Curry, para pemain lain seperti Draymond Green hingga Jordan Poole tampil apik guna menekan Celtics.

Hingga paruh pertama tuntas, Warriors semakin unggul jauh dari lawannya yakni 54-39, sebelum tuan rumah Celtics perlahan bangkit di dua kuarter sisa.

Pada kuarter ketiga, Celtics mulai berbalik mendominasi permainan. Mengandalkan Brown hingga Tatum, keran poin mereka mulai terbuka. Terbukti di kuarter ini, mereka mampu unggul 27-22.

Meski demikian, keterlambatan panas di awal laga harus dibayar mahal oleh Celtics. Memasuki kuarter keempat, Warriors yang terus-terusan unggul sudah tak lagi terbendung.

Warriors tak lagi mendapat tekanan layaknya di kuarter ketiga pada momen tersebut. Mereka tak terhentikan sebelum menang telak 103-90.(sumber : suara.com)

Di Posting 17/06/2022 6:03 PM by Andi

 858 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *