Connect with us

Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Zairullah Buka Rakor Sosialisasi Program Kerja TP PKK Tahun 2022

BATULICIN, RILIS KALIMANTAN.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Program Kerja TP PKK Tahun 2022, Selasa (21/6/2022).

Rakor yang digelar di Gedung Pemuda Kapet Kecamatan Simpang Empat dihadiri Ketua TP PKK Kacamatan se-Tanah Bumbu.

Hj Wahyu Windarti Zairullah menyampaikan, PKK merupakan organisasi yang berbeda dengan organisasi lain, karena didukung langsung oleh pemerintah, sebagai mitra pemerintah yang diakui dan dibackup langsung.

“Bersama-sama mari kita mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa. Bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh kader dan pengurus PKK membangkitkan program prioritas  dasawisma, karena semasa pandemi sudah tidak aktif.

“Kami juga ingin mengerakkan kembali dengan tujuan menurunkan angka stunting, karena dasawisma merupakan ujung tombak dari upaya menurunkan angka stunting di Tanah Bumbu,” tandasnya.

Selain program dasawisma  lanjutnya,  yang merupakan ujung tombak pencegahan stunting adalah  Program Pola Asuh Anak, UP2K, Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Posyandu.

“Ini semua upaya PKK untuk membantu pemerintah mempertahankan gelar juara pertama dalam penurunan angka stunting,” pungkasnya.(wan)

Editor: Agus Salim

Di Posting 23/06/2022 11:00 PM by Agus Salim

 480 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *