Connect with us

PUPR Banjar

Rehabilitasi Drainase di Jalan Pangeran Abdurrahman Pesayangan Perlu Tambahan

MARTAPURA, RILISKALIMANTAN.COM – Pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Pangeran Abdurahman Kelurahan Pesayangan Kecamatan Martapura hanya dilaksanakan sepanjang 131 meter, dan memerlukan penambahan perbaikan sambungan drainase di Jalan Gedang untuk menyalurkan pembuangan air.

Pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Pangeran Abdurrahman masih berlangsung dengan penempatan box culvert pada kedua ruas sisi jalan sepanjang 131 meter, Kamis (23/6).

Box culvert yang dipasang berupa gorong-gorong berbentuk kubus, terbuat dari beton dan beberapa buah diberi lubang penutup untuk bagian atas.

Saat ini excavator mini tengah bekerja mengangkat box culvert dan menempatkannya di saluran drainase. Sebagian box culvert telah diletakkan sesuai tempatnya dan sebagian lagi ditaruh di sisi jalan.

Satu unit mesin dongfeng dipasang untuk menyedot air yang tergenang di saluran drainase dan dialirkan ke tempat rendah menuju Sungai Martapura.

Perbaikan drainase oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar yang dikerjakan  pelaksana CV Sahabat Sejati Nada sepertinya terkendala bila sudah terselesaikan. Karena air akan tetap tergenang di Jalan Pangeran Abdurrahman Pesayangan, apabila pengerjaannya lamban atau tidak diteruskan di Jalan Gedang.

“Selama ini Jalan Pangeran Abdurrahman kebanjiran karena air selalu tergenang. Jadi, biarpun sudah selesai bila tidak diteruskan perbaikan drainasenya di Jalan Gedang, maka akan tetap banjir dan tergenang,” kata Syarwani, warga setempat.

Kabar yang diterima warga, sebut Syarwani, setelah perbaikan drainase di Jalan Pangeran Abdurrahman selesai dikerjakan maka disambung oleh Pemprov Kalsel dengan perbaikan drainase Jalan Gedang.

“Mudah mudahan segera bersambung pekerjaannya supaya Jalan Pangeran Abdurrahman tidak lagi tergenang banjir,” ujarnya.

Rehabilitasi saluran drainase sepanjang 131 meter di Jalan Pangeran Abdurrahman ini bersumber dari APBD Kabupaten Banjar senilai Rp640 juta.(adi)

Editor: Agus Salim

Di Posting 23/06/2022 2:34 PM by Agus Salim

 1,289 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *