Connect with us

DPRD Kalteng

Siswandi Minta Pemerintah Perhatikan Tunjangan Guru di Pelosok Daerah

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Siswandi mengatakan, tambahan penghasilan kepada guru, khususnya yang bertugas di pelosok, merupakan hal yang wajar didapat dari pemerintah.

Pemberian tambahan penghasilan itu sebagai apresiasi pemerintah terhadap guru yang mempersiapkan generasi muda berkualitas.

“Para guru sangat layak diberikan tambahan tunjangan penghasilan oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Diungkapkannya, kebutuhan hidup seorang guru, terutama yang bertugas di pelosok-pelosok daerah sangat besar. Dimana, biaya pangan di pelosok relatif lebih besar jika dibandingkan di perkotaan. Biaya pangan belum termasuk transportasi para guru dalam melaksanakan tugasnya.

“Apalagi saat ini semua makanan juga sudah mahal. Bagi guru yang mengajar di daerah terpencil pasti sangat merasakan dampak meningkatnya kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Ia berharap tambahan penghasilan bagi guru, khususnya yang telah sertifikasi, dapat dikembalikan seperti sebelum adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng Nomor 5 Tahun 2022.

Dia memahami dan memaklumi alasan Pemprov Kalteng menghapus tambahan penghasilan guru sertifikasi. Namun, pemerintah dan semua pihak harus memahami bahwa guru diberi kepercayaan untuk mendidik anak-anak selama berada di sekolah.

“Sudah sepantasnya dan layak jika guru diberikan apresiasi, dalam hal ini tambahan penghasilan yang layak,” pungkasnya.(rahman)

Editor : Andi

Di Posting 23/06/2022 11:25 AM by Andi

 941 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *