Connect with us

Yamaha

Situ Gunung Jadi Arena Para Biker All New Aerox 155 Connected Jajal Performa dan Handling Motor

BERSAMA: Komunitas ARCI Chapter Jakarta saat menggelar touring ke Situ Guntung, Sukabumi, Provinsi Jabar - Foto Dok

JAKARTA, RILISKALIMANTAN.COM- Sejak pertama kali diluncurkan, kehadiran All New Aerox 155 Connected series sukses memikat hati para biker berjiwa muda karena dinilai mampu memenuhi gaya hidup dan kebutuhan berkendara mereka melalui keunggulan desain, fitur, hingga performa mesin yang dimiliki. Lantas tidak heran jika banyak pengguna skutik ini yang begitu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan bersama sepeda motornya, termasuk kegiatan berkendara yang melibatkan teman sesama anggota komunitas.

Hal tersebut seperti yang ditunjukan oleh belasan anggota komunitas Aerox Club Indonesia (ARCI) Chapter Jakarta, Sabtu (18/6/2022) lalu saat melakukan touring menuju ke Situ Gunung, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan touring yang yang bertajuk “LibuRide” ini tergolong spesial, pasalnya, selain memiliki rute yang sangat memanjakan para pengendara untuk berakselerasi menggunakan sepeda motor di wilayah pegunungan Gede-Pangrango, aktivitas touring kali ini juga bertepatan dengan agenda event Kopdar Gabungan ARCI wilayah Jawa Barat yang digelar di Kota Sukabumi.

“Kegiatan touring ini merupakan salah satu edisi kegiatan ‘LibuRide’ yang dulu sering kami lakukan sebelum pandemi dan sekarang baru dimulai kembali. Karena konsep LibuRide ini tidak hanya untuk menjaga kekompakan diantara sesama anggota, tetapi juga untuk mengangkat lifestyle teman-teman pengguna Aerox, jadi lokasi touring yang di datangi itu selalu tempat-tempat yang sedang hype. Seperti destinasi Situ Gunung di Jawa Barat yang banyak memiliki spot wisata alam yang indah. Karena kami juga perlu membuat konten foto dan video touring untuk di-upload di Instagram sebagai bentuk eksistensi diri sebagai club Maxi Yamaha yang aktif,” ungkap Ketua ARCI Jabodetabek M. Faisal.

Meskipun jarak tempuh touring yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 kilometer dari Jakarta, namun rute perjalanan LibuRide yang ditempuh oleh para biker ARCI ini tergolong sangat variatif dan cukup menantang. Hal itu dikarenakan mereka banyak melintasi jalur pegunungan yang manyajikan tanjakan-tanjakan panjang serta jalanan sempit yang penuh dengan tikungan-tikungan tajam.

Kendati demikian, beragam fitur unggulan yang ada pada All New Aerox 155 Connected ABS dinilai mampu mendukung para pengendara dalam menaklukan jalur ekstrem tersebut. Dari sisi akselerasi, performa mesin Blue Core 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dipadukan dengan bobot sepeda motor yang ringan, sukses memberikan akselerasi tinggi dan kelincahan pada saat menghadapi tikungan tajam dan tanjakan panjang yang banyak dijumpai peserta ketika masuk ke wilayah lembahan gunung.

Area kaki-kaki motor yang sudah menggunakan tabung peredam pada suspensi bagian belakang serta ban tubeless bertapak lebar di kedua roda, juga memberikan kenyamanan serta kestabilan ekstra tatkala menghadapi jalanan bergelombang dan rusak.

“Salah satu alasan teman-teman memilih destinasi ke Situ Gunung selain pemandangan yang indah juga punya jalur yang sangat menantang. Jalan yang sempit dan penuh dengan tikungan-tikungan tajam sangat cocok untuk berakselerasi menggunakan All New Aerox 155 Connected ABS yang punya karakter lincah berkat tenaga mesin yang besar dan bobot yang ringan. Beberapa tanjakan panjang dengan sudut kemiringan terjal juga dapat dengan mudah dilalui motor, ini tentu berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjaga tenaga tetap terisi disetiap putaran mesin,” timpal salah satu peserta touring LibuRide Fairuz Dzaki.

Tidak hanya mengapresiasi performa dan handling yang baik, fitur keselamatan berupa sistem pengereman ABS yang tersemat pada motor, juga dinilai Fairuz sangat bermenafaat dalam mencegah roda ban terkunci dan menjaha traksi ban. Apalagi ketika melakukan touring, kondisi cuaca di wilayah Situ Gunung baru selesai terguyur hujan, alhasil jalanan pun menjadi licin dan berpotensi membuat ban motor kehilangan grip ketika berakselerasi.

Wujud Solidaritas

Selain melakukan touring ke Situ Gunung, kegiatan LiburRide yang diadakan tahun ini oleh komunitas ARCI Jakarta ditutup dengan kehadiran mereka di acara Kopdar Gabungan yang diselenggarakan oleh teman-teman ARCI Jawa Barat di kota Sukabumi. Setidaknya, sebanyak ratusan pengguna Maxi Yamaha dari berbagai kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah turut meramaikan jalannya acara yang menyajikan kegiatan city touring, diskusi safety riding, hingga hiburan dalam bentuk kompetisi kelompok.

Besarnya animo dan antusiasme peserta yang berpartisipasi di ajang itu, tentunya menjadi bukti akan tingginya nilai persaudaraan dan solidaritas yang terbangun diantara sesama pengguna Maxi Yamaha, dalam menikmati kegiatan berekendara dengan sepeda motor mereka.(rls)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 23/06/2022 10:06 AM by Arief Syarkawie

 8,996 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *