Connect with us

Kotabaru

Tercepat, Pemuda Asal Tanjung Juara Umum Lomba Lari Seratus Meter

Rizki Ramadan (baju maroon) juara umum lomba lari 100 meter Kapolres Cup. (Foto : Mawardi)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Pemuda asal Tanjung Samalantakan Kecamatan Pamukan Selatan, Rizki Ramadhan menjadi juara umum (Best of the best) dalam lomba lari 100 meter Kapolres Cup.

Rizki jadi pelari tercepat dalam kategori putra umum dan dinobatkan sebagai Best of the best usai mengalahkan Galang Rizki yang merupakan jawara kategori SMP putra.

Sedangkan untuk putri, juara umum diraih Marliana dari kategori putri umum usai mengungguli Ragil sang jawara kategori SMP putri.

Menjadi Best of the best, Rizki dan Marliana berhak membawa pulang uang tunai dengan total empat juta rupiah.

“Alhamdulillah sudah diberi kesehatan dan atas kehadirat Tuhan saya bisa ikuti lomba dan jadi juara, ” tutur Rizki Ramadan ditemui media usai lomba di depan Mapolres Kotabaru, Minggu (26/06/22).

Pemuda hobi sepakbola itu mengatakan kedepannya akan mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi.

“Sementara pulang kampung dulu, rencana saya dipanggil untuk latihan di lapangan GOR untuk persiapan Porprov kalau tidak salah, ” ucapnya.

Sementara, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar menyampaikan lomba lari 100 meter digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Selain itu juga katanya merupakan bentuk pengayoman sebagai anggota Polri dan menyerap aspirasi masyarakat.

Sambung Kapolres, lari sprint 100 meter ini sempat viral di medsos saat bulan Ramadan. Namun, kata Gafur, saat itu sedikit mengganggu ketertiban masyarakat yang menggunakan jalan.

“Makanya kita adakan event ini dengan menggandeng PASI Kotabaru untuk menyalurkan aspirasi para kaum milenial ini secara baik dan benar, ” ujar Gafur.

Sedangkan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif yang turut hadir menyaksikan lomba itu menyampaikan bahwa pemda akan mendukung penuh para atlet yang ada di Kotabaru.

“Kita juga akan mengajak semua pemangku kepentingan yang ada di Kotabaru untuk mendukung bibit atlet yang dilahirkan di bumi Saijaan, ” ucap Bang Arul sapaan akrabnya. (wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 26/06/2022 6:11 PM by admin

 723 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *