Connect with us

Politik

Harlah ke-24 PKB, Heru Widodo Salurkan Beasiswa PIP

BANJARMASIN, RILISKALIMANTAN.COM- Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan beasiswa yang disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang merupakan program beasiswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu.

Dalam momentum Hari Lahir (Harlah) ke-24 Partai Kebagkitan Bangsa (PKB), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 2, Heru Widodo, menyalurkan beasiswa PIP aspirasi untuk masyarakat.

Penyaluran Beasiswa Program Indonesa Pintar (PIP) secara simbolis dilaksanakan di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Banjarbaru, Sabtu (23/7).

“Sebanyak 558 siswa mendapat beasiswa PIP. Dari 1000 siswa yang kita usulkan, beasiswa tersebut kami bagi di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru” terang Heru Widodo yang merupakan anggota DPR RI Komisi III.

Heru berharap beasiswa tersebut dapat menjadi penyemangat siswa dalam proses belajarnya di sekolah masing-masing di banua ini.

“Penyaluran beasiswa PIP merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat. Saat kita melaksanakan serap aspirasi, banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan Beasiswa bagi anaknya. Penyalurannya bertepatan dengan Harlah ke-24 PKB,” kata Heru Widodo yang juga Ketua Umum DPN GEMASABA.(okta)

Editor : Andi

Di Posting 25/07/2022 1:54 PM by Andi

 1,229 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *