Connect with us

Kalsel

Kotabaru Kembali Banjir, Warga Sebut ini yang Terparah

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM- Hujan deras yang mengguyur Kotabaru kembali menyebabkan banjir di beberapa kawasan.

Bahkan, di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Sigam yang belum pernah banjir, turut terendam akibat hujan dengan intensitas tinggi dari pagi hingga siang.

Seperti di Jalan H Hasan Basri dan M Alwi Desa Semayap, kawasan perkantoran hingga ke kawasan Jelapat yang biasanya ketinggian air hanya mencapai mata kaki, kali ini selutut orang dewasa.

Kantor Desa Semayap tak luput dari genangan air. “Ini pertama kalinya air masuk ke kantor Desa Semayap,” ucap seorang aparat desa.

Bahkan sepeda motor yang terparkir di halaman kantor, katanya mesti di evakuasi masuk ke dalam kantor desa agar tak terendam air.

Hal senada juga dikatakan Uji, menyebut banjir kali ini yang paling parah, semua kantor di sepanjang jalan M Alwi terendam termasuk pemukiman warga.

“Saking parahnya, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati genangan air di Jalan M Alwi arah ke Jelapat,” katanya.

Warga Desa Sebatung Kecamatan Pulau Lauut Sigam, Sukron yang tempat tinggalnya juga terdampak banjir, menuturkan hujan lebat terus menerus sehingga air gunung turun cepat dikarenakan vegetasi yang tidak bagus.

“Daerah bawah jadi tampungan air. Sungai sudah tidak tahan lagi menampung lalu air meluap,” ucapnya.

“Untuk daerah kota, saluran drainasenya mesti dibangun ulang. Ini bakalan jadi langganan banjir jika tidak diatur, baik regulasinya maupun perbaikan fisiknya,” katanya.

Beberapa wilayah lain yang juga turut terendam air banjir, seperti Baharu, H Agus salim, Diponegoro, Pangeran Hidayat, Kuin, Patmaraga, Bakti, Sebatung, Pal satu.

Terpantau, sekitar pukul 13.00 Wita, air yang mengggenangi jalan dan pemukiman warga sudah berangsur surut.(wd)

Editor : Andi

Di Posting 28/07/2022 9:06 PM by Andi

 2,254 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *