Connect with us

Pemprov Kalsel

Produk Penjaminan Dari Jamkrida Diharapkan Pemprov Kalsel Dimanfaatkan Oleh Instansi di Daerah

BERGERAK: Narasumber dalam kegiatan Kegiatan sosialisasi penjaminan proyek pengadaan barang dan jasa dari PT Jamkrida Kalsel - Foto Dok

BANJARBARU, RILISKALIMANTAN.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel mengajak Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memanfaatkan layanan penjaminan proyek pengadaan barang dan jasa dari PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)/Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel Nasrullah SE, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Pentingnya Penjaminan Proyek Pengadaan Barang dan Jasa yang digelar oleh PT Jamkrida Kalsel, Rabu (3/8/2022) di Aula Abrani Sulaiman Kantor Setda Pemprov Kalsel, di Kota Banjarbaru.

“Keberadaan PT Jamkrida Kalsel diharapkan bisa dimanfaatkan instansi yang ada di Kabupaten dan Kota. Manfaatkan lah layanan penjaminan yang mereka berikan untuk pengadaan barang dan jasa yang dilakukan,” ujarnya.

Dengan menggandeng PT Jamkrida Kalsel tidak hanya dapat membuat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa menjadi akuntabel, namun juga bisa mendorong pembangunan daerah lebih baik lagi kedepannya.

“PT Jamkrida Kalsel ini milik daerah. Kalau jasa penjaminan mereka dipakai usaha mereka jadi berkembang. Kalau berkembang mereka bisa mengembalikannya melalui keuntungan dan akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya.

“Kalau PAD naik maka daerah bisa melakukan berbagai pembangunan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Saiful Azhari berharap, melalui kegiatan ini instansi yang menjadi peserta dapat mengetahui berbagai keuntungan dan kelebihan jika menggunakan layanan penjaminan dari PT Jamkrida Kalsel.

Selain itu kegiatan kali ini juga diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan untuk berkolaborasi dalam rangka membangun daerah.

“Kita harapkan setelah ini jasa penjaminan dari PT Jamkrida Kalsel dapat lebih maju lagi. Apalagi kan setahu saya layanan dari mereka terus dikembangkan untuk lebih memudahkan nasabah, jadi tentu tidak ada alasan untuk tidak bermitra,” bebernya.

Dilain pihak, Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel Suyanto memastikan, saat ini pihaknya sudah bisa menjamin berapa pun nilai proyek pengadaan barang dan jasa yang diminta.

“Kita sudah konsorsium dengan lembaga jaminan nasional. Jadi berapa pun nilai proyek pengadaan barang dan jasanya kita pasti bisa menjaminnya,” tuturnya.

Selain itu dengan berkolaborasi dengan PT Jamkrida Kalsel maka tentunya akan sangat membantu pengembangan bisnis BUMD milik Pemprov Kalsel dan Kabupaten Kota ini kedepannya.

“Semoga melalui kegiatan ini akan banyak lagi instansi maupun perusahaan yang mau memanfaatkan berbagai produk penjaminan dari kami. Kami juga pastikan bahwa layanan penjaminan yang kami berikan sudah memiliki izin yang lengkap,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Di Posting 03/08/2022 5:19 PM by Arief Syarkawie

 4,702 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *