Connect with us

Kotabaru

Bupati Kotabaru Melantik 69 Kepala Desa Terpilih

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar melantik 69 kepala desa terpilih dari 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2022-2028 di Oproom Setda Kotabaru, Kamis (4/8/2022).

Dalam pelantikan ini, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengimbau kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik agar dapat bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD).

“Bangun komunikasi yang harmonis dengan semua kelembagaan di desa, jalin kerjasama dan saling bersinergi antar Kepala Desa,  dengan unsur pemerintahan diatasnya serta dengan Badan Permusyawaratan Desa sebagai patner kerja,” pesan Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati Kotabaru, agar pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDESA), dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan mendukung visi- misi pemerintah daerah.

“Dalam rangka pelaksanaan pembangunan di desa melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDESA),  agar pengelolaannya harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Dan fokus dalam mendukung visi-misi Pemerintah Daerah,  jalankan prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa dengan baik, gunakanlah setiap rupiah bagi kepentingan masyarakat dan harus sesuai dengan program dan prioritas yang ditetapkan oleh Kementrian Desa,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, seperti layanan administrasinya harus lebih cepat, lebih mudah terbuka dan ramah kepada setiap warga, serta mampu merangkul seluruh komponen masyarakat.

Orang nomor 1 di Bumi Saijaan juga mengajak seluruh kepada desa untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun visi Kabupaten Kotabaru menuju terwujudnya masyarakat yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan dibidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Pelantikan ini juga diisi dengan penandatangan berita acara pengangkatan sumpah oleh perwakilan Kepala Desa yang baru dilantik, serta pemasangan pangkat dan jabatan sekaligus penyerahan Surat Keputusan Bupati Kotabaru.

Dengan dilanjutkan ucapan selamat kepada 69 Kepala Desa yang baru saja dilantik dari Bupati Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Kapolres Kotabaru dan Kejari Kotabaru.

Tampak hadir Forkopimda, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Camat dan tamu undangan.(rls)

Editor: Agus Salim

Di Posting 04/08/2022 4:01 PM by Agus Salim

 589 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *