Connect with us

Tanah Bumbu

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Zairullah: Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

BATULICIN, RILISKALIMANTAN.COM – Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri bersama Pemerintah Daerah tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota langsung direspons Pemkab Tanbu.

Melalui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan di ruang rapat Bupati.

Dalam sambutannya Zairullah menyampaikan, Agustus merupakan bulan spesial bagi Indonesia. Di bulan ini setiap tahun selalu dipenuhi beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Masyarakat memeriahkan suasana kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih masih dirasa kurang. Karena  itu, perlu adanya upaya saling menyadarkan dan  mengingatkan bahwa pengibaran bendera saat HUT RI itu menjadi keharusan, bahkan kebutuhan sebagai  wujud cinta tanah air,” ujar Zairullah.

Kondisi ini lah yang menjadi dasar Kemendagri menyelenggarakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. “Saya berharap, melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini,  agar kita semua dapat bekerja sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah atau perjuangan para pahlwan dan memeriahkan HUT RI ke-77,” ujar Bupati.

Plt Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya telah menyediakan satu juta bendera merah putih, yang bersumber dari sumbangan SKPD, instansi vertikal, serta perusahaan.  “Bendera tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sehingga Sang Saka Merah Putih akan berkibar di seluruh penjuru Tanah Bumbu,” sebut Nahrul.(wan)

Editor: Agus Salim

Di Posting 04/08/2022 9:48 PM by Agus Salim

 867 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *