Connect with us

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Harapkan Kades yang Dilantik Bisa Prioritaskan Keluhan Warga

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis.( Foto : Mawardi)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis berharap Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik bisa menjalankan amanah sesuai yang diharapkan masyarakat desa masing-masing.

Hal itu disampaikannya, Jumat (5/08/22). Selain itu, kepada masyarakat ia juga berpesan agar dapat membangun desa secara bersama-sama sesuai dengan motto Saijaan yaitu seia sekata satu tujuan semufakat.

“Jangan lagi ada perbedaan sehingga menimbulkan perpecahan, ” pintanya.

Disamping itu, Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta agar para Kades sudah mulai dari membuat LPJMDes, RKPJMDes hingga nanti memasuki APBDes Perubahan.

Lanjutnya, dalam menyusun RKPJMDes dan RKPD, tentunya bisa bersinergi dengan program yang ada di Pemkab Kotabaru, paling tidak bersesuian dengan visi misi Bupati Kotabaru.

“Dan tentunya bisa mendengar keluhan masyarakat apa yang menjadi skala prioritas di desa, itu yang diutamakan dahulu demi kepentingan orang banyak, ” harapnya mengakhiri.

Sebagai informasi, 69 orang Kades terpilih dari 10 kecamatan daratan Pulaulaut dan Kepulauan pada Pilkades tahun 2022 lalu, telah dilantik oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus.

Dan selanjutnya 77 orang kades terpilih dari kecamatan di daratan pulau Kalimantan rencananya akan dilantik pada Senin (8/08/22).(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 05/08/2022 3:19 PM by admin

 880 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *