Connect with us

DPRD Kalteng

Perlu Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik di Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM- Dalam rangka memajukan sektor pendidikan, anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing mendorong adanya peningkatan tenaga pendidik di Kalteng.

Duwel mengatakan, peningkatan kualitas tenaga pendidik harus menjadi prioritas dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing.

“Peningkatan kualitas guru harus menjadi salah satu prioritas pemerintah. Tidak mungkin kita mengharapkan adanya SDM yang berdaya saing, sementara pendidiknya tidak kita persiapkan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, dengan ancaman peningkatan covid-19, tidak menutup kemungkinan pembelajaran daring kembali diberlakukan.

“Karena itu, peningkatan kulitas penting. Berdasarkan yang kami amati hanya 30 persen guru yang menguasai teknologi informasi, 70 persen lainnya belum,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan sehingga penularan covid-19 di lingkungan sekolah tidak terjadi.

“PTM tetap berlangsung aman, meski ada ancaman penularan. Kami juga harap pemerintah bisa memberikan dukungan terhadap sarana prasarana pendidikan supaya pembelajaran bisa maksimal pelaksanaannya,” pungkasnya.(rahman)

Editor : Andi

Di Posting 05/08/2022 8:48 PM by Andi

 1,116 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *