Connect with us

Politik

Sosialisasi Pancasila, Anggota DPR RI Difriadi Darjat Dorong Kaum Milenial Bumikan Pancasila

BANJARMASIN, RILISKALIMANTAN.COM- Sebagai ideologi bangsa, Pancasila merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi karena mengandung nilai luhur bagi masyarakat.

Anggota Komisi II DPR RI H Difriadi Darjat saat Sosialisasi Pancasila bersama BPIP-Komisi II DPR RI di Uniska Banjarmasin, Rabu (10/8), menyatakan mahasiswa selaku kreator atau pencipta konten kreatif harus membantu membumikan Pancasila lebih luas lagi ke masyarakat.

“Para mahasiswa yang suka bikin konten kreatif di tik tok atau YouTube mulailah ikut sosialisasikan Pancasila,” ujarnya.

Pada kegiatan yang bertema “Gotong Royong Membumikan Pancasila” dihadiri Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Badan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Dr Yakob KM dan Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB) Prof Abdul Malik.

Difriadi menyatakan, menguatkan paham Pancasila ke masyarakat adalah tugas bersama, termasuk para mahasiswa untuk menguatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Para mahasiswa yang memiliki kreatifitas tinggi untuk bisa eksis baik di dunia nyata atau dunia maya harus pula merasa memiliki tanggungjawab menyebarluaskan paham yang benar tentang ideologi Pancasila ini.

“Yang penting kita pahami bersama Pancasila ini menyatukan kita,” ucap anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut.

Ia menyatakan Komisi II DPR RI bekerjasama dengan BPIP terus melakukan sosialisasi Pancasila ke masyarakat.

Dia pun berharap kaum millenial dapat terus mengamalkan dan memahami pilar ideologis negara Indonesia ini, yang juga pandangan hidup bangsa agar NKRI selalu utuh selamanya.

“Polanya harus mengikuti perkembangan zaman. Saat ini era teknologi digital. Sehingga kita dorong melalui informasi digital mensosialisasikan Pancasila ke masyarakat,” terangnya.

Sebagai generasi penerus pemimpin dan pejuang negeri ini, mahasiswa jangan sampai terpapar paham-paham radikal atau paham tidak sejalan dengan ideologi bangsa, sebab lambat laun membuat perpecahan.

“Berbagai pola kita lakukan bersama untuk sosialisasi Pancasila ini, termasuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi pastinya,” kata Difriadi.(HDR)

Editor : Andi

Di Posting 10/08/2022 1:48 PM by Andi

 1,124 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *