Connect with us

DPRD Kotabaru

Ikut Panen Padi, Ketua DPRD Dukung Terus Kegiatan yang Selaras dengan Visi Misi Pemkab Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat menghadiri panen raya dan tanam padi di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan.(foto: Mawardi)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Kesuksesan panen padi Kelompok Tani (Poktan) Sido Makmur Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan hingga mencapai 8,4 ton per hektare di lahan seluas 25 hektare diapresiasi pemerintah daerah.

Apresiasi dan dukungan tidak hanya datang dari pemerintah eksekutif melalui Bupati Kotabaru, namun juga datang dari pemerintahan legislatif yakni DRPD Kotabaru.

Disela kegiatan panen raya dan tanam padi di Desa Bumi Asih, Rabu (10/08/22),

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menuturkan, kegiatan panen raya di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan merupakan salah satu upaya mengimplementasikan program pemerintah pusat yakni ketahanan pangan nasional.

Tahun lalu, katanya, Pemkab Kotabaru menerima penghargaan hasil komoditas pertanian dan perkebunan terbaik, salah satunya hasil padi yang luarbiasa di Bumi Asih.

Kami juga, lanjutnya, mendukung program visi misi Bupati Kotabaru yaitu Agrobisnis dan Pariwisata.

Syairi bilang beberapa bantuan yang diajukan dan disetujui, seperti jalan usaha tani dan peralatannya, yang angkanya tidak terlalu besar namun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

” Kita support terus kegiatan yang sifatnya mendukung visi misi Pemkab Kotabaru, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus didampingi Ketua DPRD Kotabaru beserta Forkopimda lainnya berkesempatan melakukan panen padi serta tanam padi.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 11/08/2022 11:06 AM by Agus Salim

 709 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *