Connect with us

Kotabaru

Camat Apresiasi Baksos Sunatan Massal dan Donor Darah PT SSC di Pulaulaut Timur

Kegiatan bakti sosial (baksos) sunatan masal di aula kantor Kecamatan Pulaulaut Timur, beberapa waktu lalu.(foto ist)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kecamatan Pulaulaut Timur mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial (baksos) sunatan massal yang digelar PT. Sebuku Sejaka Coal (SSC) beberapa waktu lalu di aula kantor Kecamatan Pulaulaut Timur.

Camat Pulaulaut Timur, Tri Basuki Rachmad bersyukur dengan bantuan –  bantuan yang telah dikucurkan pihak manajemen perusahaan kepada warganya.

“Alhamdulillah CSR  managemen PT SSC tahun ini sudah banyak memberikan bantuan sosial ke warga kami, ” kata Basuki, Jumat (12/08/22) siang.

Basuki membeberkan, beberapa kegiatan sosial yang dilakukan pihak perusahaan seperti bedah rumah beberapa warga desa yang rumahnya tidak layak huni termasuk bantuan untuk modal usaha, sunatan massal,  bantuan kegiatan hari besar keagamaan dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Tentunya ini sangat diapresiasi, ke depan diharapkan lagi  program CSR  agar diarahkan untuk infrastruktur jalan poros kecamatan maupun desa, sarana prasarana pendidikan, peningkatan program  ekonomi masyarakat, dan bansos lainnya, ” harapnya.

“InsyaAllah kegiatan serupa akan berlanjut, karena kemarin tim CSR PT. SSC bersama desa dan kecamatan sudah menyusun program kegiatan CSR tahun 2023 dari hasil usulan warga desa, ” katanya mengakhiri.

Sementara, manajemen PT. SSC mengungkapkan bahwa, kegiatan sunatan massal itu digelar bersamaan dengan donor darah untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

Dimana baksos itu dihadiri oleh lebih dari 60 peserta sunatan massal dan donor darah.

Peserta terdiri dari jajaran Polres Kotabaru, Camat Pulau Laut Timur, Kapolsek Pulau Laut Timur, Danramil Pulaulaut Timur, serta unsur masyarakat dari 14 Desa di Kecamatan Pulaulaut Timur.

Manajemen PT. SSC juga menyampaikan baksos  digelar untuk mengurangi beban masyarakat dan membantu penyediaan stok darah khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan baksos itu juga mendapatkan apresiasi dan reaksi yang sangat positif dari masyarakat di Kecamatan Pulaulaut Timur, serta didukung penuh oleh instansi terkait.

Hal itu ditunjukkan dengan telah terbentuknya hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 12/08/2022 6:01 PM by Agus Salim

 698 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *