Connect with us

Kotabaru

‘Nyaris’ Melahirkan di Warung Bakso, Personel Polres Kotabaru Bantu Evakuasi Ibu Hamil ke RS

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Personel Polres Kotabaru bantu evakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan ke Rumah Sakit.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat Sidokkes dalam perjalanan sekitar pukul 08.00 Wita dari Polres Kotabaru menuju GOR Bamega di Desa Semayap menggunakan mobil ambulans, Jumat (12/08/2022).

Rencananya di GOR Bamega, Sidokkes  bertugas untuk pendampingan kesehatan kesemaptaan jasmani anggota Polri Polres Kotabaru.

Namun, ketika melintas di jalan Veteran tepatnya di depan warung bakso, seorang warga tiba-tiba menghentikan mobil ambulans tim Sidokkes.

Ambulans lalu berhenti, ternyata di dalam warung bakso tersebut ada seorang ibu yang hendak melahirkan dan sudah pembukaan 5 dengan kondisi sudah pecah ketuban.

Saat bersamaan juga, anggota Satlantas yang sedang bertugas yakni Aipda Doddy Rakhman Susila, turut memberikan pertolongan.

Menggunakan mobil ambulans, ibu tersebut segera dibawa ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, melalui Kasi Dokkes Polres Kotabaru IPTU Mujiyanto mengatakan,  respons cepat anggota kepolisian ini sebagai bentuk  rasa kemanusiaan.

“Tentu respons cepat kami lakukan ketika melihat seorang ibu yang berjuang melahirkan anaknya dan harus segera sampai ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, ” ungkap Mujiyanto.

Sementara itu, Tim medis RS PJS Kotabaru mengapresiasi petugas kepolisian yang sangat cepat menolong ibu hamil tersebut, sebab jika tidak segera ditolong dapat membahayakan keselamatan ibu dan bayinya.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 12/08/2022 11:48 AM by Agus Salim

 654 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *