Connect with us

Balangan

Re-akreditasi UPTD Puskesmas Batumandi sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Layanan

REPAKREDITASI: Kegiatan Re-akreditasi UPTD Puskesmas Batumandi dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi (foto : mc balangan)

PARINGIN, RK – Re-akreditasi UPTD Puskesmas Batumandi digelar di Aula Dekranasda Balangan, Rabu (10/08/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Batumandi Nurul Bahriah mengatakan, dengan adanya re-akreditasi di Puskesmas Batumandi, maka akan dinilai pelayanan di Puskesmas, sehingga salah satu tujuan re-akreditasi ialah meningkatkan mutu pelayanan di UPTD. Puskesmas Batumandi.

“Dengan adanya re-akreditasi ini kami mulai kembali membenahi setiap kegiatan baik di dalam maupun luar Puskesmas,” ujarnya.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang turut hadir mengatakan, untuk meningkatkan kualitas layanan juga dilakukan bimbingan teknis untuk tenaga kesehatan.

“Kita juga melakukan dialog dengan tenaga kesehatan. Disampaikan pula bahwa akan ada bimbingan teknis untuk nakes kita. Sehingga ada upaya dari Dinas Kesehatan untuk meningkatkan sumberdaya manusia tenaga kesehatan,” ucap Bupati Balangan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Balangan, Bejo Prayogo menambahkan, re-akreditasi ini sangat membantu, karena dengan adanya peningkatan mutu pelayanan diharapkan semua tenaga kesehatan, baik itu tenaga medis, para medis.

“Semua supaya lebih terampil dalam pemberian pelayanan di masyarakat sehingga terpenuhi pelayanan dengan baik dan mereka merasa puas.

Saat ini dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, sudah terakreditasi dengan hasil dasar dan 2 Puskesmas dengan akreditasi madya, Puskemas Uren dan Puskesmas Paringin.(rls)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 12/08/2022 11:03 PM by Sandi Firly

 147 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *