Connect with us

Banjarbaru

RSD Idaman Banjarbaru Gelar Forum Konsultasi Publik, Komitmen Tingkatkan Pelayanan

FKP: Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin pada Jumat (02/09/2022).

BANJARBARU, RILISKALIMANTAN.COM- Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, RSD Idaman Banjarbaru menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin pada Jumat (02/09/2022).

Selain dihadiri Walikota, terlibat pula Stakeholder dari RSD Idaman, Pemko Banjarbaru melalui SKPD terkait, para Lurah se-Kota Banjarbaru, Pegawai Rumah Sakit, Akademisi, LSM, Tokoh Masyarakat, dan Forkompimda Kota Banjarbaru.

FKP yang dipimpin oleh Direktur RSD Idaman Banjarbaru Danny Indrawardhana merupakan kegiatan wajib dalam rangka penetapan Standar Pelayanan untuk Layanan Publik.

Dalam pelayanan terhadap publik ini partisipasi masyarakat merupakan suatu keharusan agar setiap Standar Pelayanan dapat berjalan efektif dan sesuai kebutuhan.

Walikota Aditya dalam sambutannya menyampaikan, FKP adalah solusi bagi penyelenggara layanan publik dalam membuat kebijakan dengan menghimpun masukan dari setiap elemen masyarakat.

“Tujuannya agar terjadi penambahan kualitas layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Aditya juga berharap kualitas manajemen dan Sumber Daya Manusia RSD Idaman terus dibenahi dan dikembangkan.

Sementara Direktur RSD Idaman Banjarbaru Danny menyatakan komitmennya dalam memberikan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Sebelum membuka diskusi, terlebih dulu dipaparkan layanan apa saja yang ada di RSD Idaman Banjarbaru.

“Sikapi dengan positif dan maknai sebagai evaluasi dari setiap masukan, terus jaga komunikasi yang baik dengan publik, dan mari selalu bersinergi dengan Stakeholder serta SKPD terkait,” katanya.

Salah satu hasil dari FKP yakni dicetuskannya Maklumat Pelayanan RSD Idaman Banjarbaru yang merupakan komitmen seluruh aparatur di rumah sakit dalam melayani masyarakat.(rls/medcenbjb)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 05/09/2022 11:59 AM by admin

 1,172 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *