Connect with us

Kalsel

PMII ke DPRD Kalsel Suarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

BANJARMASIN, RILISKALIMANTAN.COM- Usai menerima pengunjuk rasa dari PMII terkait penolakan kenaikan harga BBM, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel Gusti Abidinsyah mengatakan menerima aspirasi kalangan PMII.

Aspirasi PMII, lanjutnya, digabungkan dengan aspirasi lainnya, yang nantinya disampaikan ke DPRD Kalsel.

“Akan kita undang pihak-pihak yang menyampaikan aspirasi ini untuk berdiskusi guna menyampaikan kesepakatan bersama penolakan kenaikan harga BBM ke DPR RI,” katanya.

“Sikap kami ini dulu. Aspirasi ini kami terima, serta selanjutnya kami sampaikan penolakan kenaikan harga BBM ini ke pemerintah pusat,” katanya.

Ketua PKC PMII Kalsel Khairul Umam mendesak DPRD Kalsel untuk turut menolak kenaikan harga BBM Bersubsidi karena berimbas tidak baik bagi masyarakat.

Pihaknya juga meminta DPRD Kalsel juga fokus memberantas mafia migas, serta mengantisipasi kebocoran dana subsidi akibat tidak tepat penyalurannya.

“Diterimanya aspirasi PMII Kalsel, tetap kami kawal aspirasi ini agar diperjuangkan oleh DPRD Kalsel,” katanya.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel menolak tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. PMII Kalsel juga mendesak pemerintah untuk secara serius memberantas mafia migas.

PMII Kalsel meminta sampaikan kepada Pemprov Kalsel menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, mendesak pemerintah memberantas mafia BBM, mendesak pemerintah menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran, meminta sikap Pemprov Kalsel dan DPRD Kalsel ikut menolak kenaikan BBM.(okta)

Editor : Andi

Di Posting 06/09/2022 5:58 PM by Andi

 1,155 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *