Connect with us

Hukum

4 Tersangka Penganiayaan di Tanah Rata Kotabaru Dibekuk Macan Bamega

Tersangka dan barang bukti penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa di Tanah Rata, Baharu Utara, Kotabaru.(foto ist)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Tim Buser Macan Bamega Satreskrim Polres Kotabaru berhasil membekuk 4 terduga penganiayaan yang menyebabkan tewasnya A (39) warga Tanah Rata kelurahan Baharu Utara, Pulaulaut Sigam.

Mereka masih tergolong muda dan merupakan kerabat korban yang masing-masing berinisial MS (29), MR(24), R(23), dan RH(19).

Salah satu tersangka, MS, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, dan diberikan penanganan medis di RSUD PJS.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil menjelaskan kronologi peristiwa berdarah tersebut.

Ujar Jalil, kejadian berawal dari pesta minuman keras yang dilakukan korban bersama 4 orang tersangka di rumah MR di Tanah Rata, kelurahan Baharu Utara, pada Senin (12/09/22) dini hari.

“Di tengah pesta miras itu, terjadi cekcok antara korban dengan R, sehingga keduanya terlibat baku hantam, lalu dilerai oleh tersangka lain, ” kata Jalil, Rabu (14/09/22).

Tak puas, korban lantas pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari rumah MR, lalu kembali dengan membawa sajam jenis kampak dan mengamuk di rumah MR.

Melihat korban mengamuk, lanjut Jalil, MR lalu menggiring korban ke luar rumahnya, dan mengambil sebuah kayu balok. Melihat MR memegang kayu, korban lari namun terjatuh.

“Saat itulah R dan RH langsung memegangi tangan korban, dan MR langsung memukul badan korban sebanyak 3 kali, ” terang Jalil.

Sambung Jalil, usai dipukul dengan kayu, R lalu menusuk korban sebanyak 3 kali menggunakan sebilah pisau.

Semua tersangka, tutur Jalil, ditangkap di wilayah Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulaulaut Utara, Selasa malam (13/09/22).

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau tanpa gagang yang digunakan pelaku, baju kaos dan celana jeans berlumuran darah.

“Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotabaru, atas perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP sub 338 KUH, ” pungkas Jalil.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 14/09/2022 4:24 PM by Agus Salim

 651 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *