Connect with us

Balangan

Balangan Kaji Cara Pendirian Pembangunan Mal Layanan Perizinan ke Tabalong 

KUNJUNGAN: Tim Pembangunan Mal Layanan Perizinan Kabupaten Balangan, berkunjung ke Mal Layanan Publik Tanjung, Tabalong untuk studi tiru. (foto: mc balangan)

PARINGIN, RK – Tim Pembangunan Mal Layanan Perizinan Kabupaten Balangan berkunjung ke Mal Layanan Publik Tanjung, Tabalong untuk studi tiru, Senin (19/09/2022). 

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan Abiji mengatakan, dengan studi tiru ini diharapkan nantinya Kabupaten Balangan juga membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Kami dari DPMPTSP Kabupaten Balangan ke Tabalong dalam rangka studi tiru, untuk ke depannya kita harapkan di Balangan bisa terbentuk juga MPP seperti Kabupaten Tabalong, karena mungkin sementara yang paling representatif di Kalsel, di Tabalong,” ujarnya.

Disampaikan Abiji, sekitar 32 orang sudah berdiskusi dengan Kepala PTSP di Tabalong, tentang bagaimana pendirian MPP ini. Diharapkan, Balangan bisa meniru ke depannya.

Hal yang diskusikan di antaranya tahapan-tahapan pendirian, regulasinya, bagaimana penganggarannya, juga bagaimana tentang pelaksanaan operasional dan sebagainya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tabalong, Suryanadie mengatakan pihaknya menyambut baik, tim, rombongan dari Balangan, terkait keinginan Pemkab Balangan membangun Mal Pelayanan Publik.

“Tadi sudah ada pertemuan dan kami sudah memberikan informasi terkait dengan progres, persiapan ketika memulai MPP Tabalong, dan memang MPP ini bagi kami sangat penting, karena ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan publik,” terangnya.

Disampaikan Suryanadie, pihaknya membuka diri dan mempersilakan, tidak hanya Balangan, kabupaten lain pun yang ingin berkunjung ke Mal Layanan Publik Kabupaten Tabalong sangat diterima.(rls)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 22/09/2022 12:00 PM by admin

 492 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *