Connect with us

Balangan

Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Bagi Generasi Muda Melalui Kegiatan Wawasan Kebangsaan

BERI ARAHAN: Anggota Koramil 1001-02/Paringin pimpin apel sekaligus memberikan wawasan kebangsaan - Foto Dok

PARINGIN, RILISKALIMANTAN.COM- Dalam rangka menanamkan rasa disiplin dan cinta tanah air, Anggota Koramil 1001-02/Paringin melaksanakan Upacara Bendera, Senin (26/9/2022) di lingkungan SMPN 1 Paringin dan SDN Galumbang, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan itu Sertu Joko Sampurno sebagai Inspektur Upacara menyampaikan tentang TUM (Tata Upacara Militer). Setelah pelaksanaan Upacara Bendera dilanjutkan dengan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan.

Dalam materi wasbangnya Sertu Joko Sampurno mengingatkan tentang bangsa Asing yang akan menguasai negara kita, yang mengancam generasi muda Indonesia sebagai sasaran Proxy War, mereka merusak generasi muda dengan berbagai cara narkoba, sex bebas, gaya hidup, miras dan ciptakan rasa malas pada generasi muda Indonesia dengan cara diberi kemudahan-kemudahan dan fasilitas hidup yang serba mewah serba instan.

“Mulai dari sekarang biasakan berpikir positif, berpikir hal-hal yang berguna bagi masa depan sebab apa yang kalian pikirkan itulah yang akan diucapkan. Ucapan akan dilakukan, perbuatan atau kelakuan akan menjadi kebiasaan, kebiasaan itulah yang disebut karakter, sedang karkater adalah masa depan kalian. Jadi kesimpulanya adalah masa depan kalian tergantung dari apa yang kalian pikirkan sekarang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1001-02/Paringin Pelda Dharma Kusuma membenarkan bahwa anggotanya aktif pada kegiatan upacara di sekolah sebagai Wujud Pemberdayaan Wilayah dan Terwujudnya RAK juang yang tangguh.

“Babinsa harus bisa memberikan bekal bagi Generasi Muda melalui kegiatan Wawasan Kebangsaan untuk tumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan pembentukan karakter bangsa, ini penting karena para pelajar adalah harapan dan tuntutan masa depan,” pungkasnya.(elh)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 27/09/2022 9:31 AM by Arief Syarkawie

 6,979 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *