Connect with us

Balangan

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Balangan Gelar Kegiatan Pasar Murah di Mantuyan

RAMAI: antusias masyarakat desa mantuyan halong ke pasar murah untuk membeli sembako dengan harga terjangkau - Foto Dok

PARINGIN, RILISKALIMANTAN.COM- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan kembali menggelar kegiatan pasar murah, Rabu (21/9/2022) lalu di Desa Mantuyan, Kecamatan Halong.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Balangan.

Dalam kegiatan yang digelar dihalaman Kantor Kepala Desa Mantuyan tersebut terlihat antusias masyarakat menyambut kegiatan pasar murah yang begitu luar biasa.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Balangan Aidinnor melalui Kabid Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan M Saiful Bahri mengatakan, kegiatan pasar murah ini adalah kegiatan ketiga kalinya setelah yang pertama di Desa Teluk Masjid, kedua di Desa Muara Nininan dan yang ketiga kali ini di Desa Mantuyan.

“Kegiatan pasar murah ini kita juga melibatkan 3 agen yang hadir diantaranya wingsfood, bulog dan dinas perdagangan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya pasar murah ini masyarakat Desa Mantuyan dan sekitarnya terbantu karena ini ada selisih harga kurang lebih Rp1000 – Rp3000.

“Inikan termasuk juga program pemda untuk membantu masyarakat dari adanya inflasi harga bahan dengan adanya kenaikan harga BBM jadi berdampak pada sembako,” tambahnya.

Rencananya kegiatan pasar murah dalam rangka yang sama akan dilaksanakan sebanyak 24 kali di 8 kecamatan dengan pembagian setiap kecamatan ada tiga titik kegiatan pasar murah.

Adapun yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini antara lain meliputi kebutuhan pokok seperti sembako, gula, telur, minyak goreng, tepung, dan lain-lain.(Rls/Elh)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 27/09/2022 9:22 AM by Arief Syarkawie

 222 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *