Connect with us

Balangan

PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa

DISKUSI: Pimpred www.riliskalimantan.com Sandi Firly saat memberikan materi dasar-dasar jurnalistik - Foto Dok

PARINGIN, RILISKALIMANTAN.COM- Sebanyak 40 mahasiswa mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan, Senin (26/9/2022) di Aula Hotel Mulia Paringin.

Kepala Bidang PISKP Diskominfosan Balangan M Johansyah Z mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Balangan.

“Kami sangat apresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini karena sangat positif, kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berlanjut,” kata Johansyah.

Dia juga berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik, untuk menggunakan waktu pelatihan dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat menerapkannya pada kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua PWI Balangan sekaligus narasumber Sugianoor mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial, bukan hanya sekadar membuat berita atau konten, tetapi juga diberikan pelatihan bagaimana cara pencegahan tentang berita-berita palsu atau hoaks.

“Dalam pelatihan ini kita sebagai pers punya fungsi untuk mengedukasi masyarakat khususnya para milenial. Bukan hanya membuat konten tetapi juga bagaimana melakukan verifikasi terhadap berita-berita hoaks,” bebernya.

Dia menambahkan, pemahaman kerja jurnalis juga sangat diperlukan generasi saat ini, semoga dengan adanya pelatihan ini dari PWI bisa memberikan manfaat baik mahasiswa.

Diketahui, materi pelatihan yang diberikan yaitu seputar dasar-dasar jurnalistik dari Ketua PWI Balangan Sugianoor dan Sandi Firly Pemred media riliskalimantan.com.(rls/elh)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 27/09/2022 9:27 AM by Arief Syarkawie

 5,880 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *