Connect with us

Martapura

Normalisasi Saluran Air di Gang Mufakat Martapura

MARTAPURA, RILISKALIMANTAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melakukan kegiatan normalisasi saluran air di Gang Mufakat kelurahan Keraton Kecamatan Martapura.

Proyek pekerjaan normalisasi saluran air atau drainase di kawasaan padat pemukiman penduduk, itu menggunakan dana APBD Kabupaten Banjar Tahun 2022 senilai lebih dari Rp195 juta.

Dilaksanakan selama 90 hari atau tiga bulan sesuai kalender, dengan masa pemeliharaan 180 hari atau enam bulan. Dikerjakan CV Adi Persada Mandiri.

Plt Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Iwan Junaidi mengatakan, pekerjaan perbaikan drainase di Jalan Mufakat Kelurahan Keraton terbagi dua bagian.

“Pembangunan drainase dan normalisasi saluran air,” ungkapnya, Rabu (28/9) siang.

Pembangunan drainase di Jalan Mufakat berupa perbaikan sepanjang 110,9 meter dan normalisasi atau rehab drainase  sepanjang 1146 meter dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari.

“Dikerjakan 11 Agutus sampai 8 Nopember 2022,” ujarnya.

Iwan Junaidi memberikan rincian pembangunan drainase, panjang drainase yang dibangun  dilakukan di bagian kanan dan kiri jalan, lalu ada beberapa titik hanya dibangun drainase pada satu sisi saja.

“Lainnya, ada normalisasi atau rehab saja sepanjang drainase yang dibangun di bagian kanan dan kiri jalan,” tukasnya.(adi)

Editor: Agus Salim

Di Posting 28/09/2022 5:08 PM by Agus Salim

 1,183 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *