Connect with us

Martapura

Pembangunan Box Culvert dan Sumur Resapan di Gang Setia Abadi Martapura

MARTAPURA, RILISKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar berupaya turut menangani penanggulangan bencnaa banjir, di antaranya pembangunan drainase, box cuvert dan sumur resapan air.

Pembangunan saluran drainase dilakukan di kawasan Gang Sawo dan Gang Setia Abadi Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura.

Pantauan media ini pada lokasi perbaikan saluran drainase di Gang Sawo, nampak telah diletakkan box culvert berbentuk segi empat dan sumur resapan air bentuk silinder.

Melalui plang proyek tertulis bahwa dana pembangunan berasal dari APBD Kabupaten Banjar Tahun 2022, senilai sekitar Rp197 juta. Dikerjakan oleh CV Intan Sari.

Plt Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Riza Dauly melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Iwan Junaidi yang dikonfirmasi menyebutkan, pekerjaan drainase di kawasan Jalan Setia Abadi memerlukan estimasi waktu pelaksanaan selama 90 hari.

“Dimulai 6 September sampai 4 Desember 2022, dengan perbaikan drainase sepanjang sekitar 197 meter,” katanya, Rabu (28/9).(adi)

Editor: Agus Salim

Di Posting 28/09/2022 5:03 PM by Agus Salim

 1,106 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *