Connect with us

Kotabaru

Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kotabaru, Bahas Stunting dan Pariwisata

Kunjungan kerja Pangdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Budi Utomo (dua dari kiri) ke Kotabaru.(foto istimewa)

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI Mulawarman Ny Rahma Tri Budi Utomo berkunjung ke Kabupaten Kotabaru, Jumat (30/09/22).

Kedatangan Pangdam Mulawarman beserta rombongan disambut oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian, Forkopimda dan kepala SKPD.

Usai menggelar ramah tamah di Oproom Setda Kotabaru, kepada wartawan Pangdam Mulawarman mengatakan kunjungannya itu merupakan hal biasa yang dilakukan sebagai Pangdam yang baru.

Disebutkannya, dirinya baru 2 bulan menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman, yang mana sebelumnya ia berkunjung ke Kalimantan Utara kemudian ke Kalimantan Selatan.

“Luarbiasa tadi disampaikan Bupati terkait obyek wisata yang cukup baik, yang mana saat ini Presiden juga menginstruksikan agar menggiatkan wisata di bumi kita sendiri, ” tutur Pangdam.

Ia mengapresiasi Bupati Sayed Jafar yang saat ini sedang menggiatkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Pangdam juga menyampaikan, kunjungannya itu untuk mengajak Forkopimda dan BKKBN guna mengentaskan stunting, karena masih terdapat kasus stunting di Kotabaru.

“Semoga angka stunting bisa kita tekan dibawah 14 persen, karena standar nasional adalah 14 persen,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus berterimakasih atas kedatangan Pangdam Mulawarman beserta rombongan.

Sayed bilang, kedatangan Pangdam Mulawarman memberikan support kepadanya beserta jajaran Forkopimda Kotabaru agar selalu bekerjasama mengentaskan stunting dan mengembangkan pariwisata di Kotabaru.

Selain itu, Sayed mengatakan bahwa Pangdam juga memberi dukungan terhadap produk-produk lokal dalam negeri, karena banyak produk daerah kita sendiri yang perlu dikembangkan.

“Terimakasih kepada Pangdam yang telah datang ke Kotabaru untuk memberikan semangat kepada kita,” pungkas Sayed.

Tampak hadir juga dalam rombongan Pangdam VI/ Mulawarman, Komandan Korem 101/ Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 30/09/2022 7:45 PM by Agus Salim

 777 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *