Connect with us

Ekonomi

Rekomendasi Tablet Murah tapi Mewah

(Photo by Josh Sorenson: https://www.pexels.com/photo/turned-on-ipad-1334597/)

JAKARTA, RILISKALIMANTAN.COM- Tablet bukanlah sebuah produk di sektor teknologi yang terbilang baru lagi sehingga tidak mengherankan jika berbagai aspek keunggulan kerap dijadikan ajang persaingan bagi para produsennya, salah satunya adalah keunggulan di aspek harga yang murah.

Meskipun begitu menginginkan harga murah, tentu, berbeda dengan mengharapkan spesifikasi yang murahan. Oleh karena itu, Anda harus tetap jeli dalam memilih produk yang akan Anda beli. Jangan hanya terpikat harga miring, tetapi mengorbankan kualitas tablet yang justru akan mengurangi pengalaman menyenangkan Anda sebagai pengguna tablet!

7 Rekomendasi Tablet Murah

Jika Anda menginginkan tablet murah dan terjangkau, tetapi tetap berkualitas, rekomendasi di bawah ini bisa jadi perhatian!

1. iPad (2020)

Tablet iPad yang dikeluarkan pada tahun 2020 ini dilengkapi layar IPS LCD versi Apple, yakni layar retina berukuran 10.2 inci dan beresolusi 1620 x 2160 piksel sehingga dapat menampilkan visual layar yang jernih dan tajam. Tablet seharga Rp5 jutaan ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang dan sensor 1.2 MP di bagian depan.

2. Samsung Galaxy Tab A7

Meskipun dibanderol dengan harga kisaran Rp2 jutaan saja, nyatanya tablet yang satu ini telah didukung dengan layar TFT 10.4 inci beresolusi 1200 x 2000 piksel dan memiliki kerapatan layar hingga 224 ppi. Tablet ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm SM6115 Snapdargon 662 Octa-core, RAM sebesar 3 GB, serta ROM dengan kapasitas pilihan antara 32 GB atau 64 GB.

3. Lenovo Smart Tab M10 HD

Sama seperti tablet di poin sebelumnya, tablet yang satu ini juga tergolong punya kinerja yang tidak murahan meskipun harganya terbilang cukup murah, yakni Rp2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan tablet dengan ukuran layar IPS LCD 10.1 inci beresolusi 800 x 1280 piksel dan memiliki kerapatan layar 149 ppi.

4. Samsung Galaxy Tab A 10.5

Jika Anda mengincar tablet pesaing iPad dengan baterai berkapasitas jumbo, tetapi dibanderol dengan harga Rp2 jutaan saja, maka tablet ini adalah jawaban dari pencarian Anda. Layar 10,5 inci super jenih dan performa tablet yang ditenagai chipset Snapdaragon 450 octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan 32 GB ini juga cukup untuk menemani kebutuhan harian Anda.

5. Amazon Fire HD 8 Plus

Dari nama produknya, Anda bisa menebak bahwa produk besutan Amazon ini dibekali dengan sistem operasi yang tidak akan Anda temui di tablet merek lainnya, yakni Fire OS sehingga Anda mungkin akan merasakan pengalaman yang juga akan berbeda dengan pengguna tablet lainnya. Chipset MediaTek MT8168 quad-core 2.0 GHz Cortex A-53, RAM 3 GB, dan ukuran ROM 32 GB atau 64 GB juga bisa Anda dapatkan dari tablet dengan layar 8 inci berharga Rp2 jutaan ini.

6. Amazon Fire HD 8

Sama dengan saudara sepabrikannya di poin sebelumnya, tablet dengan versi regular ini juga punya spesifikasi yang cukup baik untuk harga pasaran yang hanya Rp1 jutaan saja, yakni RAM sebesar 2 GB, ROM 32 GB, Fire OS 5.4 yang bisa dikustom ke Android 5.1, chipset MediaTek MT8168 quad-core 1.3 GHz Cortex A-53, serta baterai berkapasitas 3210 mAh.

7. Xiaomi Redmi Pad

Tablet ini memiliki keunggulan di aspek layar berukuran 10,61 inci dengan resolusi 2K dan refresh rate 90 Hz yang akan memberikan pengalaman scrolling dan berselancar di internet dengan lebih lancar. Sertifikasi SGS Low Visual Fatigue yang disematkan juga akan membuat mata tidak cepat lelah.

Dukungan chipset MediaTek Hello G99 (6nm) dan kapasitas baterai 8000 mAh juga bisa Anda dapatkan dari gadget yang digadang-gadang akan ditawarkan dengan harga 25 euro atau kurang lebih Rp4 jutaan.

Xiaomi redmi pad sendiri baru akan masuk ke Indonesia pada tanggal 17 November 2022 mendatang. Anda bisa mendapatkannya di gerai elektronik di dekat tempat tinggal Anda atau bisa juga dengan mengunjungi authorized online merchant yang telah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce terpercaya, salah satunya Blibli.

Blibli tidak hanya menawarkan ragam produk yang berkualitas orisinal, tetapi juga rentang harga yang bersaing dengan gerai konvensional. Anda juga bisa merasakan penawaran yang menguntungkan seperti promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim yang melimpah, serta jasa pengiriman yang bisa Anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan ataupun preferensi.(Rls)

Editor: Arief Rahman

Di Posting 11/11/2022 2:15 PM by Arief Syarkawie

 5,798 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *