Connect with us

Politik

Zairullah Optimistis Perolehan Kursi PKB Bertambah pada Pemilu 2024

BATULICIN, RILISKALIMANTAN.COM – Ketua DPW PKB Kalsel, HM Zairullah Azhar optimistis perolehan kursi PKB Kalsel di DPR maupun DPRD bertambah pada Pemilu akan datang.

Disebutkan Zairullah, pada periode akan datang DPRD Banjarmasin dari 5 kursi jadi 9 kursi, Batola 3 jadi 6 kursi, Banjarbaru 3 jadi 7 kursi, Tapin 3 jadi 6 kursi, Kabupaten Banjar 5 jadi 8 kursi, HSS 3 jadi 6 kursi, HST 0 jadi 3 kursi, HSU 5 jadi 9 kursi, Balangan 0 jadi 3, Tabalong 2 jadi 5 kursi, Tanah Bumbu 5 jadi 11 kursi, Kotabaru 3 jadi 7 kursi, DPRD Provinsi dari 5 jadi 11 kursi, dan DPR RI dari 1 kursi minimal 2 kursi.

“PKB Kalsel sepakat untuk tidak menyerah dan habis-habisan berjuang demi amanah dan kepentingan rakyat Indonesia dan Kalsel. Inilah saatnya Presiden Indonesia dipimpin oleh orang yang punya pengalaman dan kharisma yaitu Gus Muhaimin,” pungkas Zairullah

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (10/11/2022) di Kota Banjarmasin, melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kalimantan Selatan dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Kota Banjarmasin.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung Dewan Syuro PKB Kalsel, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan Heru Widodo, dan Ketua DPW PKB Kalsel HM Zairullah Azhar (Bupati Tanah Bumbu).

Dalam sambutannya, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin mengatakan bahagia bisa bertemu dengan seluruh jajaran PKB se-Kalimantan Selatan.

“Saya bangga dan bahagia bisa bertemu dengan wajah-wajah yang siap memenangkan PKB di Kalimantan Selatan ini,” ucapnya.

Gus Muhaimin juga bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk terus mengabdi, memberikan pengabdian pikiran, tenaga, dan seluruh perhatian bagi perjuangan aspirasi mereka.

Alhamudillah, kita tidak pernah putus menjadi bagian perjuangan yang mulia ini, perjuangan politik, dan perjuangan menata kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Gus Muhaimin, PKB adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari seluruh perjuangan umat Islam Indonesia. Perjuangan para aulia, perjuangan para ulama, perjuangan para habaib, masyayikh, asatidz dan asatidzah didalam membangun peradaban bangsa, membangun kehidupan keumatan, membangun sistem bermasyarakat, serta membangun bangsa dan negara.

Jajaran PKB tetap yakin dan optimis, bahwa di tangan PKB inilah Indonesia bisa lebih baik lagi.(rls)

Editor: Agus Salim

Di Posting 11/11/2022 8:14 PM by Agus Salim

 739 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *