Connect with us

Hukum

Curi HP dan Uang di ‘Higa Gunung’, Seorang Pemuda Diringkus Macan Bamega

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Tim Buser Macan Bamega Satreskrim Polres Kotabaru berhasil menangkap seorang pemuda terduga pelaku pencurian di Jalan Wiramartas (higa gunung) Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Pemuda berinisial MRP (20) itu diringkus tim Macan Bamega, Kamis (17/11/22) di Jalan Karya Bakti Desa Dirgahayu Kecamatan Pulaulaut Utara.

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil mengatakan terduga pelaku diamankan setelah adanya laporan pencurian disebuah rumah di wilayah higa gunung.

Jalil membeberkan, peristiwa pencurian terjadi pada 19 Oktober lalu, sekitar pukul 7 pagi.

Korban (pemilik rumah) saat itu, kata Jalil, keluar kamar untuk mencari 2 buah handphone-nya yang dicharger di ruang tamu.

“Korban kaget saat handphone-nya sudah tidak ada lagi pada tempatnya, ” terang Jalil, Jumat (18/11/22).

Lanjut Jalil, korban lantas memeriksa tas ransel miliknya dan mendapati uang sebesar Rp16,3 juta juga raib.

“Uang itu merupakan sisa honor ketua RT dan kepala dusun,” tambahnya.

Melihat HP dan uangnya raib, sambung Jalil, korban bertanya kepada tetangga, dan tetangganya bilang bahwa pintu rumah korban sudah terbuka sejak dari subuh.

“Alhamdulillah setelah dilakukan penyelidikan, kami berhasil mengamankan tersangkanya,” katanya.

Disampaikan Jalil, pelaku mengakui telah melakukan pencurian barang milik korban dengan cara masuk ke dalam kediaman korban melalui pintu rumah bagian depan.

“Pelaku mengaku mengambil 2 buah HP dan uang tunai Rp700 ribu di dalam rumah itu,” jelas Jalil.

HP yang dicuri pelaku, ujar Jalil, satu sudah dijual ke orang lain dan satunya dipakai untuk keperluan pribadi, sedangkan uang tunai sebesar Rp700 ribu sudah di pakai beli miras serta lem untuk mabuk, juga untuk belanja makan dan satu lembar baju.

Diungkapkannya, tersangka dan barang bukti berupa satu buah HP dan selembar kemeja warna hitam yang dibeli dari uang hasil curian, sudah diamankan di Mapolres Kotabaru.

“Saat ini tim kami masih melakukan pencarian terhadap barang bukti HP yang sudah dijual tersangka kepada orang lain,” pungkasnya.(wd)

Editor: Agus Salim

Di Posting 18/11/2022 11:17 AM by Agus Salim

 591 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *