Connect with us

Kalteng

Dinsos dan Tim Gabungan Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA, RILISKALIMANTAN.COM – Curah hujan cukup tinggi yang terjadi di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan pemukiman warga di daerah rawa dan bantaran Sungai Kahayan terendam.

Bedasarkan data yang didapat media ini dari Koramil 1016/II/phd, tertanggal 18/11/2022, banjir melanda 5 kecamatan dengan jumlah korban terdampak  751 rumah, 797 Kepala Keluarga (KK), dan 2.567 jiwa.

“Untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat terdampak banjir terutama yang di tenda pengungsian, maka kami membuka dapur umum untuk makan siang,” ujar Roly Irhamna, perwakilan Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Minggu (20/11/2022).

Dijelaskannya, dapur umum yang didirikan Dinsos Kota melalui Tagana telah mendistribusikan 200 bungkus nasi di Posko Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

“Kegiatan memasak di dapur umum ini berkat kerja sama Dinsos Kota Palangka Raya bersama Tagana yang sudah siap dan berpengalaman dalam penanggulangan bencana, khususnya masalah memback-up dapur umum,” jelas Roly.

Harapan Roly semoga banjir cepat surut, sehingga masyarakat tetap sehat dan bisa beraktifitas lagi.

Sekadar informasi, Dinsos, BPBD, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Kelurahan Kota Palangka Raya saling koordinasi dalam mendirikan tenda untuk pengungsi korban banjir, posko kesehatan dan posko pengaduan.

Adapun lokasi posko yang didirikan sementara 6 lokasi diantaranya, Posko induk KNPI Jalan Cilik Riwut Km 1,  Posko Pelatuk Jalan Pelatuk IV, Posko Kelurahan Langkai Jalan A Yani, Posko Marang, Posko Katimpun, Posko Kesehatan BUL UPT Puskemas Pahandut dan Puskesmas Marina.(rahman)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 20/11/2022 8:00 PM by Agus Salim

 550 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *