Connect with us

Yamaha

Locatelli Raih Superpole Podium, Razgatlıoğlu dan Yamaha Mendominasi di Mandalika

MENANG: Hasil memuaskan diraih oleh Yamaha pada even FIM Superbike World Championship di Mandalika International Street Circuit Indonesia - Foto Dok

LOMBOK, RILISKALIMANTAN.COM- Pembalap PATA Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlıoğlu, menyapu bersih kemenangan pada putaran ke-11 FIM Superbike World Championship, Minggu, (13/11/2022) di Mandalika International Street Circuit di Indonesia.

Dia memenangi Superpole Race dan Race 2 untuk melengkapi kemenangan “triple”, sedangkan rekan setimnya yaitu Andrea Locatelli merayakan podium ke-3 dan posisi ke-4 yang luar biasa untuk melengkapi akhir pekan terbaik WorldSBK secara keseluruhan bagi Pata Yamaha with Brixx WorldSBK dan Yamaha.

Setelah kemenangan race 1 yang menakjubkan pada Sabtu, Razgatlıoğlu melanjutkan untuk mengklaim penghargaan balapan di tiga races, sekaligus dengan fastest lap di masing-masing balapan dan circuit-record pole position yang luar biasa. Bintang asal Turki itu mendominasi akhir pekan ini dengan Yamaha R1 WorldSBK-nya.

Rekan setimnya, Locatelli, kembali ke podium dengan P3 fantastis di balapan Superpole, podium pertamanya sejak Assen awal tahun ini setelah start baris terdepan pertamanya di WorldSBK Sabtu. Pembalap Italia itu menyelesaikan akhir pekan terbaiknya musim ini dengan finish ke-4 di Race 2 sama dengan hasil Race 1, melengkapi perolehan poin tim terbaik Yamaha di kategori WorldSBK sejak balap Superpole 10 lap diperkenalkan di tahun 2019.

Pata Yamaha with Brixx WorldSBK dan tim lainnya langsung menuju Phillip Island untuk putaran terakhir musim ini, yang akan berlangsung 18-20 November 2022. Tempat mendebarkan di Australia selatan itu menyimpan kenangan indah sebagai tempat kemenangan perdana Razgatlıoğlu dalam balapan WorldSBK pertamanya di atas Yamaha R1, pada Race 1 di Februari 2020.

Toprak Razgatlıoğlu (pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

Bagi saya ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Saya memiliki tiga kemenangan, ini adalah event yang sangat bagus buat saya dan saya sangat senang! Terimakasih kepada Yamaha dan tim saya, motor saya bagus di setiap sesi dan saya bisa mengatur balapan seperti yang saya inginkan. Selamat untuk Bautista, musim yang sangat bagus, kami bersaing di setiap balapan dan kami saling menghormati di luar trek. Kami kalah di kejuaraan ini, namun saya mencoba yang terbaik dan mendapatkan tiga kemenangan weekend ini, kami tidak bisa melakukan lebih dari hari ini! Saya suka sirkuit ini, saat ini mungkin salah satu favorit saya dan saya tak sabar kembali tahun depan. Kami terus berjuang pekan depan di Phillip Island, di sanalah saya memenangkan balapan pertama saya bersama Yamaha, jadi saya juga memiliki kenangan indah tentang trek itu.

Andrea Locatelli (pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

Saya sangat senang tentang hari ini, karena pada akhirnya setelah kemarin kami memahami segalanya dengan lebih baik. Persiapan kami sangat baik dan saya percaya diri berusaha lebih keras di Superpole Race. Hasil ini penting, kami banyak berjuang di depan dan meraih posisi ke-3 pada Race 2. Saya tidak pernah berpikir mungkin mendapatkan podium di sini, tapi saya datang dengan siap dan sangat percaya diri tentang motor sejak hari pertama. Setelah berbulan-bulan tanpa podium, saya sangat menikmatinya! Kami melakukan start bagus di Race 2, tapi saya membuat satu kesalahan sangat kecil dan tertinggal sedikit di belakang tiga pembalap terdepan. Hasil ke-4 tetap positif dan sekarang saya punya banyak motivasi untuk seri terakhir pekan depan di Phillip Island. Saya menyukai trek itu dan saya ingin mengakhiri musim ini dengan cara yang baik.

Paul Denning (Team Principal Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

Sungguh akhir pekan fantasis bagi tim! Toprak terus mengejutkan kami tentang sejauh mana dia meningkatkan levelnya. Meskipun sempat mengalami keracunan makanan atau dehidrasi, dia benar-benar dominan. Toprak mendapatkan hasil yang positif, dan melihat Loka (Locatelli) melengkapi pencapaian Sabtu dengan podium Superpole Race pertamanya tahun ini dan posisi ke-4 Race 2, berarti secara kolektif kami mengumpulkan perolehan total poin terbaik Yamaha dalam satu akhir pekan, di samping dominasi pole position, tiga kemenangan dan Pirelli Fastest Lap Award pada setiap balapan. Namun sayangnya, penampilan ini tidak cukup membendung Alvaro meraih gelar juara, dia dan timnya luar biasa tahun ini dan Anda tidak dapat mengambil apapun dari kemenangan gelar mereka. Banyak ucapan selamat buat mereka dan kami menantikan tantangan melawan mereka untuk berebut gelar lagi musim depan.(Rls)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 20/11/2022 2:30 PM by Arief Syarkawie

 9,047 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *