Connect with us

Balangan

BPBD Balangan Gelar Apel Gabungan Antisipasi Bencana

SIAGA: Apel Siaga Gabungan untuk anstisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana, di Lapangan Tugu Maritam, Selasa (22/11/2022). (foto: bpbd balangan)

PARINGIN, RILISKALIMANTAN.COM- – Sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana di musim hujan, BPBD Balangan menggelar Apel Siaga Gabungan untuk anstisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung, bertempat di Lapangan Tugu Maritam, Selasa (22/11/2022).

Apel Siaga Gabungan dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dan dihadiri pejabat terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut selain memberikan arahan kepada personel, Bupati H Abdul Hadi juga memeriksa kesiapan personel dan perlengkapan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan hanya serimonial saja, tetapi lebih dari itu sangat penting digelar karena berkenaan dengan persiapan baik personel maupun perlengkapan.

Menurutnya, di antara titik yang selama ini sering terjadi bencana banjir adalah Kecamatan Juai dan Halong serta sekitarnya. “Kita harus ekstra mempersiapkan segalanya untuk mengantisipasi bencana yang ditimbulkan di musim hujan ini, terutama di kawasan yang rentan,” ingatnya.

Berkaca dari kejadian-kejadian sebelumnya, melalui kegiatan ini berharap kejadian bencana di musim hujan dapat diantisipasi dan dijauhkan dari bencana.

“Kami meminta seluruh instansi terkait tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa perkuat koordinasi baik itu kesiapan, pelengkapan dan logistik,” harapnya.

Bupati H Abdul Hadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengantisipasi bencana, misalnya bergotong rotong membersihkan saluran dan saling membantu jika terjadi bencana.(rls/elh)
Editor: Sandi Firly

Di Posting 22/11/2022 10:13 PM by Sandi Firly

 108 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *