Connect with us

Balangan

Tim Gabungan Siap Amankan Acara Haul Datuk Kandang Haji di Juai

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin

PARINGIN, RK – Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Pol-PP serta Linmas dikerahkan untuk pengamanan jalannya rangkaian Haul Datu Kandang Haji, di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, pelaksanaan Haul Datu Kandang Haji yang dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) malam telah dipersiapkan keamanan bagi para jamaah.

“Sejak pagi Rabu kami sudah persiapkan personel, karena kita tahu jamaah tidak hanya dari Kabupaten Balangan, tetapi juga dari luar daerah seperti Kaltim, Kalteng,” ujar Kapolres Balangan di Paringin Selatan, Selasa (22/11/2022).

Dijelaskan Zaenal, untuk pengamanan dari Polres Balangan menerjunkan 158 personel, 30 Dishub, 25 TNI serta 170 Linmas.

Karena Balangan intensitas curah hujan tinggi, maka pihaknya juga telah mengantisipasi dengan menempatkan lebih banyak personel di titik-titik rawan.

“Kita menampatkan tambahan personel, beserta peralatan evakuasi di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya genangan air seperti Desa Buntu Karau, dan Sumber Rezeki,” sebutnya.

Sementara untuk kondisi jalan sesuai laporan dan monitoring Kapolsek, daerah yang terendam sudah berangsur surut.

Ia juga mengimbau para jamaah untuk selalu memantau aturan dan mengikuti arahan yang diberikan petugas di lapangan.(rls)
Editor: Sandi Firly

Di Posting 23/11/2022 12:07 PM by Sandi Firly

 93 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *