Connect with us

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo: Jangan Sembarang Upload atau Share, Berikan Informasi dengan Bijak dan Benar

BATULICIN, RILISKALIMANTAN.COM – Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Ardiansyah mengajak komunitas netizen di Kabupaten Tanah Bumbu untuk memberikan informasi dengan benar.

“Jangan sembarang upload atau share, tapi marilah kita sama sama memberikan informasi dengan benar,” ujar Ardiansyah saat sosialisasi terkait bermedia sosial di ruang DLR, Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan Ardiansyah, kegiatan yang diikuti kelompok informasi masyarakat (KIM) ini selain bersilaturahmi antara Diskominfo dengan para komunitas netizen di Tanah Bumbu, juga sharing dan diskusi terkait bagaimana bermedsos yang benar, bermanfaat, dan tidak melanggar UU ITE.

“Dengan adanya silaturahmi dan diskusi ini, diharapkan mencerdaskan masyarakat dalam memahami informasi, agar info yang disampaikan memberi manfaat bagi masyarakat luas,” jelas Ardiansyah.

Ardiansyah menyebutkan, informasi yang memberi manfaat itu seperti sejauh mana yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah, apa yang sudah dilakukan instansi yang lainnya seperti Kepolisian dan Kejaksaan.

“Itu adalah tugas kita semua untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Ardiansyah.

Selain itu tambahnya, untuk mencerdaskan masyarakat melalui media sosial, penggunanya juga mesti tahu bagaimana cara bermedia sosial yang lebih bijak.

Adapun kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Diskominfo SP ini menghadirkan pihak  Polres Tanah Bumbu, juga praktisi setempat. Kegiatan sosialisasi ini juga dirangkai dengan tanya jawab seputar pengunaan media sosial secara bijak.(wan)

Editor: Agus Salim

Di Posting 24/11/2022 8:28 PM by Agus Salim

 1,115 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *